Beranda News Pusiban Jajaki Kerjasama dengan Lampung, Konsul Amerika Yakin Bandarlampung akan Jadi Smart City

Jajaki Kerjasama dengan Lampung, Konsul Amerika Yakin Bandarlampung akan Jadi Smart City

141
BERBAGI
Konsul AS untuk Sumatera, Robert Y Ewing bersama Gubernur Lampung Rdho Ficardo dan Carlie S.Wiener,  Communications Manager Schmidt Ocean Institute
(SOI), menjelaskan rencana kerjasama AS dengan Provinsi Lampung, di Kantor Gubernur Lampung, Kamis (18/6/2015). 
BANDARLAMPUNG, Teraslampung.com–Konsulat Amerika Serikat untuk wilayah Sumatera menjajaji kerjasama dengan Pemprov Lampung di bidang perdagangan, tata kota dan pendidikan. Menurut Konsul Amerika Serikat untuk daerah Sumatera, Robert Y.Ewing, penjajakan kerjasama antara Amerika Serika dengan Pemda Provinsi Lampung dikarenakan adanya potensi besar di daerah Lampung.

“Kerjasama ini karena  AS  yakin ada potensi yang tinggi tentang  perdaganagn dan investasi dengan Lampung di bidang perdagangan. Kami ingin bisnis, tata kota, pendidikan. Kami yakin ibu kota Provinsi Lampung, Kota Bandarlampung,  akan  menjadi salah satu  smart city di Sumatera,” kata Robert, di Ruang Rapat Utama Gubernur, Kamis (18/6).

Robert mengatakan saat ini ada 800 ribu siswa asing yang kuliah di Amerika Serikat. Sekitar 274 ribu di antaranya berasal dari Indonesia.

“Kami berharap akan lebih banyak lagi mahasiswa dari Indonesia. Itulah sebabnya kami rajin melakukan sosialisasi ke kota-kota di Sumatera dan ke kampus-kampus. Kami mengajak Jeffry Jio, konsultan pendidikan yang akan membimbing calon mahasiswa asal Sumatera tentang bagaimana tata cara kuliah di AS,” katanya.

Robert Y Ewing pada kesempatan itu juga secara lansung mengundang Gubernur Lampung Ridho Ficardo untuk menghadiri pertemuan dengan Duta Besar Amerika untuk Indonesia, di Jakarta, pad Agustus 2015 mendatang.

Menurut  Robert Y Ewing, pertemuan tersebut akan dihadiri oleh Gubernur se-Sumatera dan Kamar Dagang Amerika. Pada kesempatan itu nantiya  masing-masing pemerintah daerah yang ada di Sumatera untuk dapat mempresentasikan potensi dan peluang kerja sama dengan Amerika.




Mas Alina

Loading...