Jaka Gunakan Uang Hasil Jual Kabel Curian untuk Mengangsur Kredit Sepeda Motor

Bagikan/Suka/Tweet:

Zainal Asikin/Teraslampung.com

Tersangka Jaka Satria mengaku uang  hasil menjual kabel curian digunakan untuk membayar angsuran kredit motor.

BANDARLAMPUNG – Tersangka Jaka Staria (22) pelaku pencurian kabel di Gudang Matrial di Jalan Yos Sudarso mengaku, dirinya melakukan pencurian bersama dua orang temannya Romi dan Robi. Ia sudah dua kali melakukan pencurian membobol gudang dan pertokoan, aksi pencuriannya
dilakukan  diwilayah Telukbetung Selatan.

“Saya mencuri diajak sama Romi dan Robi, yang merencanakan pencurian ya mereka berdua (Romi dan Robi). Karena diajak, dan lagi butuh uang saya ikut saja,”ucap Jaka dihadapan petugas dan awak media, Jumat (11/12).

Dikatakannya, saat melakukan aksinya, ia berperan menunggu di atas atap sementara dua rekannya Robi dan Robi yang turun dan masuk ke gudang mencuri gulungan kabel dan tembaga. Kabel curian itu, dioper lagi ke dirinya dengan ditarik menggunakan tambang, lalu ia melemparkan kabel curian ke areal luar gudang dari atas atap.

Kabel dan barang tembaga hasil curian, kata Jaka, dijual oleh Romi dan Robi ke pengepul barang rongsokan. Tapi Ia tidak mengetahui secara pasti, dimana tempat pengepul tersebut.

“Yang menjual barang curian itu Romi dan Robi, saya nggak tahu ke mana mereka menjualnya. Dari hasil penjulan itu, saya dapat uang sebesar Rp2 juta dan uangnya sudah saya pakai untuk bayar angsuran kredit motor,”ujarnya.

Menurut pria yang kesehariannya bekerja sebagai kenek mobil truk lintasprovinsi ini, setelah melakukan pencurian, ia mengetahui kedua temannya Romi dan Robi ditangkap polisi. Mengetahui hal itu, ia kemudian melarikan diri dan bersembunyi di rumah kerabatnya di daerah Lampung
Timur.

“Saya mengira sudah aman dan tidak ada pengejaran polisi, lalu saya datang lagi ke Bandarlampung. Saat saya sedang nongkrong bareng teman di pinggir pantai, polisi datang dan langsung menangkap
saya,”tuturnya.

Polisi menangkap Jaka Satria (22) warga Panjang yang menjadi buronan kasus pencurian kabel di gudang matrial, pada Selasa (8/12/205) lalu sekitar pukul 22.00 WIB.

Polisi menghadiahi Jaka dengan dua butir timah panas di kaki kirinya, karena berusaha kabur dan melakukan perlawanan  saat akan ditangkap.