Beranda Teras Berita Jakarta Banjir: Jadi Pos Pengungsi, Jalur Transjakarta Tak Beroperasi

Jakarta Banjir: Jadi Pos Pengungsi, Jalur Transjakarta Tak Beroperasi

160
BERBAGI
Kondisi Halte Transjakarta JCC Senayan yang mengalami kerusakan imbas demonstrasi mahasiswa, Selasa, 24 September 2019. Dok: PT Transjakarta
Kondisi Halte Transjakarta JCC Senayan yang mengalami kerusakan imbas demonstrasi mahasiswa, Selasa, 24 September 2019. Dok: PT Transjakarta

TERASLAMPUNG.COM — Banjir di sejumlah wilayah Jakarta menyebabkan operasional bus Transjakarta berhenti di sejumlah koridor. Selain karena jalan yang tak bisa dilintasi, penghentian sementara juga diakibatkan halte bus yang berubah menjadi posko pengungsian untuk korban banjir.

“Halte jembatan baru sementara menjadi tempat pengungsian imbas warga terkena banjir,” ujar Kepala Divisi Sekretaris Korporasi dan Humas PT Transportasi Jakarta Nadia Diposanjoyo dalam keterangan tertulisnya, Rabu, 1 Januari 2020.

Nadia mengatakan, Transjakarta mempersilakan halte yang sedang tidak beroperasi untuk digunakan sebagai lokasi pengungsian. Asalkan, kata dia, melalui koordinasi terlebih dahulu dengan lurah dan petugas halte.

Adapun halte Transjakarta yang tidak bisa beroperasi seperti biasa terjadi di koridor 8K, yakni Tanah Abang – Batu Sari. Selain itu di rute 6N, yakni Ragunan – Blok juga terdampak dan mengalami perubahan rute sehingga mengakibatkan beberapa halte tak beroperasi, antara lain:

Dari Ragunan-Blok M

1. Bus stop Cellini

2. Bus stop LPPI

3. Bus stop Jl Kemang IV

4. Bus stop Simpang Kemang

5. Bus stop Masjid Nurul Falah

6. Bus stop Simpang Kemang 1A

7. Bus stop Jl Kemang 1

8. Bus stop Taman Kemang

Dari Blok M – Ragunan

1. Bus stop Taman Kemang Raya

2. Bus stop Al Azhar Syifa

3. Bus stop Gedung Kemang

4. Bus stop Plaza Adorama

5. Bus stop Jl Kemang IV

6. Bus stop LPPI

7. Bus stop Cellini

Tempo

Loading...