Beranda Politik Jalan Sehat HUT Gerindra: Warga Antusias, Pengurus Semangat Menangkan Pemilu 2014

Jalan Sehat HUT Gerindra: Warga Antusias, Pengurus Semangat Menangkan Pemilu 2014

58
BERBAGI
Jamal Mirdad menyapa dan menghibur peserta jalan sehat. (Foto Ist)

Mas Alina Arifin|Teraslampung.com

Bandarlampung—Tingginya antusiasme warga Lampung untuk turut dalam kegiatan jalan sehat yang digelar DPC Gerindra Kota Bandarlampung untuk menyambut Hari ulang tahun Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), Minggu pagi (16/2) menjadi pemicu semangat pengurus Gerindra di Lampung dan pengurus-pengurus cabang di Lampung makin giat turun ke lapangan.

“Respons masyarakat benar-benar luar biasa. Peserta terdepan sudah mencapai finis sementara di Jalan Kartini peserta masih mengular. Hal itu membuat kami makin optimis menyongsong pemilu yang tinggal dua bulan lagi,” kata Gunawan Handoko, anggota Dewan Penasehat DPD Partai Gerindra Lampung.

Gunawan mengaku bangga saat menyaksikan antusiasmen warga mengikuti jalan sehat. Menurut  dia, besarnya respons masyarakat terhadap kegiatan yang digelar oleh Partai Gerindra bisa menjadi barometer dukungan rakyat terhadap Partai Gerindra dalam Pemilu legislatif  pada 9 April 2014 yang akan datang.

“Maka sudah selayaknya seluruh pengurus dan kader partai untuk lebih intensif turun ke bawah untuk bertemu konstituen yang sudah di bina selama ini. Kemenangan Gerindra merupakan harga mati untuk bisa mengusung Prabowo Subianto menjadi Presiden RI,” kata dia.

Sementara Ketua DPC Partai Gerindra Kota Bandarlampung, Andika Wibawa, mengatakan selain untuk merayakan HUT partai besutan Prabowo Subianto, jalan sehat juga sebagai salah satu upaya mendekatkan diri dengan masyarakat.

Andika mengaku perayaan ulang tahun Gerindra kali ini tidak hanya memiliki arti khusus karena hanya dua bulan menjelang pemilu.

“HUT kali ini juga memiliki nuansa lain karena pada saat yang sama bangsa Indonesia sedang berduka karena banyak bencana. Setelah bencana Gunung Sinabung, kali ini ada lagi bencana Gunung Kelud,” kata Andika.

“Makanya, di tengah suasana meriah, kami sekaligus juga prihatin. Secara nasional peringatan HUT Gerindra juga diselenggarakan secara sederhana. Di Bandarlampung, selain jalan sehat kami juga menggelar kegiatan sosial,” kata dia.

Jalan HUT Partai Gerindra yang digelar DPC Gerindra Kota Bandarlampung dimulai dari Lapangan Merah Enggal—Jalan Ahmad Yani—Jalan Kartini—Jalan Brigjen Katamso—Jalan Radin Intan—Lapangan Merah Enggal.

Sekjen Gerindra Ahmad Muzani, artis Jamal Mirdad, pembalap Moreno, pengurus DPD Gerindra Provinsi Lampung, dan pengurus DPC Gerindra Kota Bandarlampung  turut berbaur dengan ribuan peserta.