Beranda News Wisata Jalan Sudah Mulus, Taman Nasional Way Kambas Makin Layak Dikunjungi

Jalan Sudah Mulus, Taman Nasional Way Kambas Makin Layak Dikunjungi

130
BERBAGI
Jalan di gerbang kompleks TNWK sudah tampak mulus.

TERASLAMPUNG.COM — Bagi Anda yang ingin menghabiskan akhir tahun di Taman Nasional Way Kambas (TNWK) Lampung Timur, kali ini barangkali momen terbaik. Bukan hanya karena fasilitas TNWK yang makin lengkap, tetapi juga karena jalan menuju kawasan TNWK kini sudah mulus. Bahkan, jalan beraspal di dalam TNWK yang setahun lalu rusak dan berlubang, menjelang akhir tahun sudah diaspal.

Memang, di sekitar TNWK tidak hotel. Namun, hanya beberapa belas kilometer dari TNWK yaitu di Way Jepara ada hotel melati yang bisa disewa.Kalai kurang nyaman, Anda bisa menginap di hotel di Bandarlampung. Itu karena jarak tempuh Bandarlampung ke TNWK hanya sekitar dua jam. Di Bandarlampung ada puluhan hotel, dari kelas melati hingga bintang lima.

Gubernur Lampung M. Ridho Ficardo mengaku fokus untuk mendukung TWNk menjadi destinasi wisata unggulan di Lampung selain Gunung Anak Krakatau.

“Kalau ingin menikmati suasana alam dan melihat satwa langka dilindungi, TNWK tempat yang layak dikunjungi,” kata Ridho, Jumat (29/12/2017).

Soal jalan menuju dan di dalam TNWK yang kini mulus, Gubernur Ridho Ficardo mengatakan hal itu memang sudah menjadi komitmennya untuk mendukung Pemkab Lampung Timur agar TNWK makin layak dikunjungi wisatawan. Makanya, meskipun perbaikan jalan di TNWK termasuk otoritas Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Pemprov Lampung tetap memperbaikinya.

Jalan kampung menuju Taman Nasional Way Kambas yang selama ini berlubang kini sudah diaspal.

“Alhamdulilah pengerjaan jalan TNWK sudah mencapai 100 %, warga Lampung sudah dapat menikmati akses jalan menuju Taman Nasional Way Kambas (TNWK) dengan lancar. Dengan selesainya pengerjaan jalan ini saya berharap TNWK dapat menjadi incaran berlibur warga Lampung maupun warga luar kota pada liburan tahun ini,” kata  Ridho

Sementara itu Kepala Balai Taman Nasional Way Kambas, Subakir, mengatakan  sebagai pusat konservasi gajah sumatera, TNWK menyajikan pemandangan gajah yang dibiarkan lepas di area yang berbaur dengan pengunjung. Pengelolaan Kawasan Wisata TNWK juga telah mempersiapkan beberapa hiburan dan wahana bagi pengunjung yang datang.

Tempat wisata yang berada di Kabupaten Lampung Timur ini menargetkan jumlah pengunjung selama Tahun Baru 2018 lebih banyak lagi, sebab kondisi jalan menuju TNWK sudah mulus atas bantuan dan perhatian Gubernur Lampung M.Ridho Ficardo dalam mengembangan infrastruktur pariwisata.