Jalinbar Liwa-Krui Kembali Longsor

  • Bagikan
Longsor di Jalinbar ruas Liwa-Krui. (Dok LR)

LIWA, LampungReview.com—Jalan Lintas Barat (Jalinbar) penghubung Kabupaten Lampung Barat menuju Daerah Otonom Baru (DOB) Kabupaten Pesisir Barat yang berada di sekitar  Taman Nasional Bukit Barisan Selatan (TNBBS) amblas kurang lebih sepanjang 50 meter dengan  kedalaman sekitar satu  meter, pada Rabu (6/11), sekitar pukul 13.00 WIB.

Satu unit mobil pribadi warna merah bernomor polisi BE 2873 MA dan satu unit sepeda motor yang memaksa melintas terjebak dan ikut terbawa longsor.

Beberapa sakti mata mengatakan saat longsor terjadi mobil dan sepeda motor yang sedang melintas di ruas jalan Liwa–Krui tiba-tiba terjun bebas akibat jalan yang dilaluinya longsor. Meski mobil ikut terbawa longsoran, tetapi semua penumpangnya selamat. Tukang sayur yang mengendarai sepeda motor dan motornya ikut terbawa longsoran juga selamat.

Kepolisian Resor Lampung Barat mengalihkan arus transportasi. Kendaraan dari Krui yang akan menuju Lampung Barat dialihkan melalui Jalinbar Kabupaten Tanggamus dan melewati Kabupaten Lampung Utara. Sementara kendaran dari Liwa yang akan menuju Krui harus melewati Kabupaten Lampung Utara, Lampung Tengah dan Kota Bandarlampung.

Penulis: Sayyidina Tsaqif

  • Bagikan