Beranda News Lampung Jalur Mudik 2016 di Lampung, Ada 25 Jalan dan 4 Jembatan Rusak...

Jalur Mudik 2016 di Lampung, Ada 25 Jalan dan 4 Jembatan Rusak yang Harus Diwaspadai Pemudik

422
BERBAGI
Jalan rusak di Waykanan, Lampung (ilustrasi). Foto: Teraslampung.com/Aan Frimadona Rosa

Zainal Asikin | Teraslampung.com

BANDARLAMPUNG – Polda Lampung mencatat, setidaknya ada sekitar 25 titik jalan rusak di Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) yang akan dilewati pemudik menuju pulau Sumatera. Titik-titik jalan rusak tersebut, tersebar di beberapa tempat jalur mudik. Selain beberapa titik jalan rusak, terdapat juga empat jembatan rusak.

Kabid Humas Polda Lampung, AKBP Sulistyaningsih mengatakan, tingkat kerusakan jalan yang ada di Jalan Lintas Sumatera (Jalinssum) di jalur mudik memang bervariasi, yakni mulai tingkat kerusakan sedang hingga kerusakan berat. Sehingga harus diwaspadai oleh para pemudik, saat melintasi jalan tersebut.

“Dihimbau untuk para pemudik yang akan melintas, harus berhati-hati agar tidak terjadinya kecelakaan lalu lintas,”kata Sulis, Jumat (1/7/2016).

Berdasarkan catatan Polda Lampung, kata Sulis, pada jalur lintas tengah (Jalinteng) terdapat delapan titik jalan rusak, lalu di jalur lintas timur (Jalintim) terdapat 12 titik dan di jalur lintas barat (Jalinbar) terdapat sekitar lima titik jalan rusak.

“Selain adanya beberapa titik kerusakan jalan, terdapat juga adanya beberapa jembatan yang rusak di jalur mudik,”ujarnya.

Dikatakannya, untuk jembatan rusak terdapat sekitar empat titik, tiga di antaranya berada di jalur mudik dan satu jembatan lagi bukanlah di jalur mudik.

“Dari keempat jembatan tersebut, ada yang sudah dalam tahap perbaikan dan ada juga yang belum,”ungkapnya.

Jembatan rusak tersebut, berada di jalur lintas timur (Jalintim) di Km 200 tepatnya di Desa Agung Batin, Mesuji. Namun jembatan ini, sudah dalam tahap perbaikan hanya tinggal menunggi pengeringan setelah dilakukan pengecoran.

“Untuk dua jembatan lainnya berada di Tulangbawang, yakni Jembatan Kembar di Km 275 dan jembatan Cakat di Km 130,”terangnya.