Beranda News Pusiban Jam Kerja Berkurang selama Ramadhan, PNS Pemprov Lampung tetap akan Terima Tukin

Jam Kerja Berkurang selama Ramadhan, PNS Pemprov Lampung tetap akan Terima Tukin

162
BERBAGI
Kadis Kominfo Pemprov Lampung, Chrisna Putra

BANDARLAMPUNG, Teraslampung.com – Meski selama bulan suci Ramadhan  jam kerja PNS Pemerintah Provinsi Lampung berkurang, tetapi uang tunjangan kinerja (Tukin) tetap akan diberikan. Menurut Kadis Kominfo Pemda Provinsi Lampung, Chrisna Putra, Tukin tetap diberikan kepada PNS sesuai dengan mesin Tukin yang  sudah ada formatnya dengan total jam kerja selama seminggu..

“Tukin tetap diberikan berdasarkan total jam kerja PNS selama seminggu . Ini yang menjadi dasarnya Tukin.  Pengurangan Tukin dilakukan kalau misalnya 37 jam perminggu ternyata kurang jamnya  maka Tukinnya dikurangi secara kumulatif  ,” kata Chrisna di Pemprov Lampung , Senin (22/6).

Chrisna mencontohkan, sebelum Ramadhan  jam kerja PNS masuk Pukul 0 7.30 WIB . Sekarang selama Ramadhan , jam kerja format di mesinnya menjadi Pukul 08.00 WIB dan harus istirahat sampai  Pukul 15.00 WIB .

Di dalam Tukin, kata Chrisna,  sudah ada aturan jelas untuk pengawasannya. Misalnya, Kadis mengawasi pejabat eselon 3 , pejabat eselon 3 mengawasi kasinya, dan kasi mengawasi stafnya.

“Dalam pencaiaran Tukin, ada penjenjangannya tandatangan. Kalau pengawasan staf ya  kasinya yang  tandatangan. Kalau pengawasan kasi ya kabidnya yang tandatangan. Kalau pengawasan kadis, ya  sekda dan gub yang tandatangan,” katanya.

Chrisna menjelaskan, hak dari PNS ada dua yakni menerima gaji setiap bulan dan cuti. Namun juga mereka memiliki kewajiban melaksanakan tugas sehari hari sesuai dengan tupoksinya masing masing.

“Gaji 13 tahun ini rencannya akan cair sebelum Tukin atau sekitar tanggal  15 Juli 2015. Gaji 13 adalah hak PNS yang suadh diatur oleh pemerintah.  Hak tiap pegawai ada dua, yakni  hak mendapatkan  gaji setiap bulan dan kedua cuti. Mereka memiliki kewajiban melaksanakan tugas sehari-hari sesuai tupoksi,” kata dia,

Mas Alina Arifin.

Loading...