Jambret Ditangkap saat Berebut Tas dengan Korbannya

  • Bagikan

Zaenal Asikin/Teraslampung.com

BANDARLAMPUNG – Kepolisian Sektor Kota (Polsekta) Telukbetung Selatan, Bandarlampung, menahan Firdaus (31) warga Kampung Kupang Jernih, Sukarame 2, Telukbetung Barat, karena menjambret  tas Ragil Oktalia (24), di Jl. Gatot Subroto di depan MAN II Garuntang, Senin (7/7) sekitar pukul 22.00 WIB. Firdaus ditangkap saat tarikan-tarikan tas dengan korbannya.

Kapolsek Telukbetung Selatan, AKP Sarpani, mengatakan Firdaus melancarkan aksinya ketika Ragil Oktalia, warga Jl. Karang Maritim Panjang Bandarlampung sedang mengendarai sepeda motor. Saat korban melintasi di Jl. Gatot Subroto, ia diikuti Firdaus dan rekannya berinisial P (DPO) yang mengendarai sepeda motor.

“Saat sampai di dekat sekolahan MAN II Garuntang, Telukbetung Selatan, pelaku yang berboncengan memepet motor korban. Firdaus yang dibonceng rekannya beinisial P (DPO) langsung berusaha merebut tas milik korban Ragil dan terjadi tarik menarik antara korban dan pelaku, sehingga antara korban dan pelaku terjatuh dari motor,” kata Sarpani, Selasa (8/7).

Saat korban terjatuh, korban lantas berteriak sehingga mengundang perhatian warga setempat. Warga yang datang langsung memukuli pelaku Firdaus hingga babak belur, sementara pelaku berinisial P berhasil kabur.

Mendapat laporan dari warga, petugas datang kelokasi dan langsung mengamankan tersangka Firdaus dan membawa ke Mapolsek Telukbetung Selatan untuk dilakukan penyelidikan.

“Tersangka Firdaus mengaku sudah beberapa kali melakukan aksi penjambretan di Bandarlampung,” kata Sarpani.

  • Bagikan