Jamus Kalimosodo Gelar Kenduri Cinta di Lampung Timur

  • Bagikan
Pentas Jamus Kalimosodo di Kelurahan Batanghari,Lampung Timur, Sabtu malam (3/1).

BATANGHARI, Teraslampung.com — Ratusan warga menghadiri Kenduri Cinta,Jamus Kalimosodo di kediaan Suhadi, di depan Lapangan 38,Batanghari,Lampung Timur, Sabtu malam  (3/1). Hujan rintik-rintik tidak mengurangi antusiasme warga untuk menghadiri pentas musik tradisi bernuansa Islami itu.

Kenduri Cinta yang digelar awal tahun ini diisi dengan pengajian dan kirim doa‎.Pegiat Jamus Kalimosodo,Cak Syamsul Arifin. Menurut Cak Syamsul, cara ini sengaja digelar awal tahun untuk menyambut tahun yang baru sekaligus memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW dengan doa dan shalawat.

“Tradisi semacam ini tentunnya sangat baik,selain menjaga silaturahmi juga mendekatkan kita pada Allah sang pencipta”,kata salah satu orang kepercayaan Cak Nun di Lampung itu.

Warga yang hadir juga menyambut baik,hujan yang turun tidak menyurutkan mereka‎.”acara ini positif mas,bermanfaat untuk menjalin silaturahmi antar warga”,kata Sutoto,warga sekitar.

Acara yang digelar keluarga besar uhadi dimaksudkan untuk‎ mengirimkan doa kepada keluarga besar mereka.Sebelum acara dimulai,Suhadi memperkenalkan satu persatu keluarga besarnya.

Jamus Kalimodo adalah kelompok musik yang mengusung nilai-nilai tradisi dan bernuansa Islam. Sejarah kehadirannya di Lampung tak terpisahkan dengan kehadiran grup musi Kyai Kanjeng yang dibesut Emha Ainun Nadjib (Cak Nun). Pada beberapa pentas Kyai Kanjeng dan Cak Nun, Jamus Kalimosodo dan Cak Syamsul terlibat.

Oki

  • Bagikan