Janda Empat Anak Korban Kebakaran di Lampura ini Sangat Butuhkan Pertolongan

  • Bagikan
Nurbaiti, janda empat anak korban kebakaran menerima bantuan uang dari donatur KJB, Jumat (9/4/2021).

Feaby|Teraslampung.com

Sungkaijaya–Dengan tangan gemetar dan mata berkaca – kaca, Nurbaiti, korban musibah kebakaran di Desa Srijaya, Sungkaijaya, Lampung Utara menerima bantuan uang yang diberikan oleh Komunitas Jumat Berbagi, Jumat (9/4/2021).

Reaksi yang terlihat dari Nurbaiti jelas menunjukan bahwa ia merasa sangat terharu sekaligus penanda jika uluran tangan untuknya saat ini sangat diharapkanya. Betapa tidak, di usia senjanya seperti saat ini, janda empat anak itu malah kehilangan tempat tinggal mereka. Amukan si jago merah merampas satu – satunya tempat mereka berteduh untuk selama – lamanya.

Perisitiwa kebakaran yang meratakan rumah dari anyaman bambu milik korban terjadi pada Senin (29/3/2021). Sama sekali tak ada yang tersisa akibat kebakaran itu. Yang tersisa hanya pakaian yang melekat di tubuh mereka berempat.

“Terima kasih atas bantuan yang diberikan. Hanya Allah SWT saja yang bisa membalas kebaikan bapak – bapak semua,” katanya dengan terbata – bata.

Janda empat anak ini menceritakan bahwa ia dan empat anak berikut cucunya terpaksa menumpang di kediaman kerabatnya pasca musibah tersebut. Ia mengaku tidak tahu sampai kapan akan tetap menumpang di rumah itu dikarenakan sama sekali tidak memiliki biaya untuk membangun kembali rumahnya.

“Sebenarnya enggak enak juga membebani saudara, tapi mau gimana lagi, pak ,” katanya sembari menundukan kepala.

Di lain pihak, Firmansyah, perwakilan KJB mengatakan, pihaknya hanya menyalurkan bantuan dan seluruh bantuan berasal dari para dermawan. Harapannya, apa yang mereka lakukan akan dapat menggugah pihak lainnya untuk membantu pembangunan rumah Nurbaiti.

“Semoga akan ada tangan – tangan lainnya yang akan mewujudkan mimpi ibu Nurbaiti untuk kembali memiliki rumah,” harap dia.

  • Bagikan