Beranda Teras Berita “Jangan Tanyakan tentang Mereka yang Memotong Lidahku” Jadi Pemenang Utama The ASEAN...

“Jangan Tanyakan tentang Mereka yang Memotong Lidahku” Jadi Pemenang Utama The ASEAN Young Writers Award 2014

300
BERBAGI

BANDARLAMPUNG, Teraslampung.com – SEA Write Award Organizing Committee berkolaborasi dengan Bangkok Metropolitan Administration dan Mahidol University di Thailand menyelenggarakan The ASEAN Young Writers Award 2014, yaitu penghargaan sastra untuk para penulis muda negara-negara Asia Tenggara.

Linda Christanty, koordinator The ASEAN Young Writers Award 2014 untuk Indonesia, mengatakan komite juri Indonesia memilih cerpen karya  Faisal Oddang berjudul “Jangan Tanyakan tentang Mereka yang Memotong Lidahku” sebagai pemenang utama untuk kategori bahasa nasional dari Indonesia.

Sedangkan pemenang kedua untuk kategori yang sama diraih Erlangga Setiawan dengan cerpen berjudul “Robot-Robotan di Rahim Ibu”.  Dua karya pemenang itu berhasil menyisihkan karya 510 karya lainnya.

Sayangnya, kata Linda, pada tahun ini tidak ada pemenang dari Indonesia untuk kategori bahasa Inggris.

Menurut Linda, upacara penganugerahan untuk para pemenang penghargaan ini akan berlangsung di Bangkok, Thailand. Kepastian waktunya dan teknis keberangkatan ke Bangkok, kata Linda, nanti panitia akan menghubungi para pemenang.

Berita Terkait: Lomba Menulis Cerpen “The Young Writers Award 2014”