Beranda Ruwa Jurai Lampung Utara Jarang Ngantor, Mantan Bendahara Dinas PUPR Lampura akan Dipanggil Inspektorat

Jarang Ngantor, Mantan Bendahara Dinas PUPR Lampura akan Dipanggil Inspektorat

1187
BERBAGI
Kepala Inspektorat Lampung Utara, Mankodri
Kepala Inspektorat Lampung Utara, Mankodri

Feaby|Teraslampung.com

Kotabumi–Inspektorat Lampung Utara akan memanggil mantan bendahara Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Lampung (Fria Afris Pratama) berikut pimpinannya. Pemanggilan ini untuk menindaklanjuti kabar jarang ngantornya Fria Afris Pratama.

“Hari ini juga akan kami layangkan surat pemanggilan kepada yang bersangkutan,” kata Kepala Inspektorat Lampung Utara, Mankodri, Rabu (2/9/2020).

Selain memanggil yang bersangkutan, pihaknya juga akan memanggil pimpinan Fria. Pihaknya ingin memastikan apakah kabar jarang ngantornya yang bersangkutan itu benar adanya. Jika memang kabar itu benar maka harus ada penjelasan yang masuk akal terkait hal itu.

Mankodri juga membenarkan adanya sanksi pemecatan yang siap menanti setiap Aparatur Sipil Negara termasuk Fria sekalipun jika memang terbukti tidak masuk kerja lebih dari 46 hari kerja. Namun, pihaknya belum ingin berbicar mengenai sanksi sebelum seluruh prosedur diterapkan atas Fria.

“Kami belum mengarah ke sana karena masih ada prosedur yang harus dilalui terlebih dulu,” jelas dia.

Sebelumnya, nama Fria yang pernah menjadi bendahara Dinas PUPR beberapa hari ini ramai me‎nghiasi pelbagai media massa. Penyebabnya, salah satu saksi dalam kasus dugaan korupsi bupati non aktif Agung Ilmu Mangkunegara itu dikabarkan telah lama tidak ngantor. Bahkan, jabatannya pun telah ia tanggalkan dan digantikan oleh seorang pelaksana tugas.

Di sisi lain, Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Lampung Utara menyatakan belum pernah menerima berkas permohonan pindah dari Fria Afris Pratama. ‎Dengan demikian, tidak ada alasan bagi (mantan) Kepala Seksi Pembangunan dan Peningkatan Jalan dan Jembatan di Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Lampung Utara‎ untuk tidak masuk kerja.

“Belum pernah ada berkas permohonan dari beliau (Fria,red) yang kami terima,” kata Kepala Bidang ‎Promosi, Mutasi, dan Pengembangan SDM di BKPSDM Lampung Utara, Hendri Dunant

Loading...