Beranda News Bandarlampung Jaring Chef untuk Istana, Lomba Masak Ikan Digelar di Bandarlampung

Jaring Chef untuk Istana, Lomba Masak Ikan Digelar di Bandarlampung

333
BERBAGI
Plt Kadis Perikanan dan Kelautan Kota Bandarlampung Erwin menjelaskan persiapan lomba masak ikan nusantara 2018

TERASLAMPUNG.COM — Istana Presiden membutuhkan juru masak (chef) yang khusus mengolah masakan berbahan ikan, untuk itu istana akan menggelar lomba masak ikan Nusantara 2018.

Yang membanggakan Kota Bandarlampung menjadi salah satu kota dari 9 kota lainnya yang di tunjuk Sekertariat Presiden untuk menggelar lomba itu.

“Kita (Bandarlampung) bersama Lombok, Pontianak dan lainnya ditunjuk oleh sekertariat presiden untuk menggelar lomba masak ikan nusantara 2018, ini merupakan satu kehormatan buat kita dan baik juga buat pariwisata kita,” ujarnya usai mengikuta rapat persiapan lomba tersebut di ruang rapat Bappeda (26/7).

Dalam rapat persiapan menggelar lomba masak itu disepakati sop ikan taboh menjadi menu yang akan dilombakan di Bandarlampung.

“Kami sepakat sop ikan taboh akan jadi menu yang akan dilombakan di sini, untuk tempat dan biaya pelaksanaan lomba akan kami rapatkan Selasa depan,” kata Erwin.

Erwin menambahkan lomba itu dibagi dalam 2 katagori, pertama chef atau juru masak di institusi resmi seperti hotel, restoran dan katering, yang ke dua untuk umum untuk home cook atau pebisnis makanan online yang belum memiliki badan hukum.

“Pemenang di sini akan kami kirim ke istana mengikuti lomba tingkat selanjutnya dan juga dapat mengikuti upacara kenegaraan 17 Agustus,” tambah Erwin.

Untuk mengelar lomba masak ikan nusantara dengan tagline andakah juru masak terbaik untuk presiden RI itu pemkot melibatkan pihak swasta seperti Garuda, Hyper dan Trans Mart Bandarlampung, perusahaan – perusahaan itu menjadi sponsor lomba masak ikan nusantar di tingkat nasional.

Dandy Ibrahim