Jelang ATC Seri Terakhir, Andi Gilang dan Gerry Salim Optimis Capai Hasil Terbaik di Sirkuit Sepang

  • Bagikan

TERASLAMPUNG.COM — Pembalap Astra Honda Racing Team (AHRT), Andi Farid Izdihar (Andi Gilang) dan Gerry Salim, bertekad meraih posisi puncak pada seri terakhir Asia Talent Cup 2016 (ATC), yang akan digelar di Sepang International Circuit, Malaysia, Sabtu  (29-30/10).

Seri pamungkas itu akan menjadi pertarungan yang sangat ketat sepanjang gelaran ATC. Hal itu karena setiap pembalap yang masuk dalam lima besar klasemen sementara berpeluang meraih gelar juara ATC 2016. Andi Gilang dan Gerry Salim pun bertekad akan berjuang keras dari awal balap di Sepang nanti.

Untuk meraih posisi itu, keduanya sudah cukup modal. Sebelumnya mereka pernah meraih posisi ketiga, kedua, dan pertama di seri ketiga ATC yang juga dihelat di Sepang International Circuit. Andi Gilang dan Gerry Salim optimis mampu mengulangi sukses tersebut dengan merebut puncak podium.

“Meskipun sangat berat, namun saya akan berusaha tidak menyia-nyiakan peluang ini. Saya bertekad menjadi pebalap pertama Indonesia yang meraih gelar juara ATC. Selain seri terakhir sebagai penentuan gelar juara, saya dan Gerry juga punya catatan bagus di seri Sepang sebelumnya. Saya bertekad menjadi juara seperti Marc Marquez yang sudah merebut gelar juara dunia MotoGP 2016,” ujar Andi Gilang.

Hal serupa diungkapkan Gerry Salim.

“Kemarin saya dan Gilang juga bertemu dan diberi semangat oleh pebalap idola kami, Marc Marquez. Ini menjadi penyemangat juga buat kami mendapatkan hasil terbaik di Sepang. Meskipun tangan saya baru saja operasi akibat patah saat balap di ARRC India, tidak menjadi penghalang buat saya,” ujar Gerry Salim.

GM Marketing Planning & Analysis Division PT Astra Honda Motor (AHM) mengatakan tekad para generasi muda bangsa tersebut dalam memberikan gelar juara untuk Indonesia patut diapresiasi dan didukung.

“Kami mohon dukungan dari masyarakat Indonesia sehingga pada seri terakhir ini, Andi Gilang dan Gerry Salim mampu maksimalkan pengalaman serta kemampuan terbaiknya demi meraih gelar juara dan mempersembahkan kebanggaan bagi Indonesia,” ujar Indraputra.

Selain itu, pembalap muda Indonesia lainnya Irfan Ardiansyah, Alif Utama dan Dwiki Suparta juga akan turut berjuang menaklukan sirkuit sepanjang 5.543 km ini untuk mendapatkan pengalaman terbaik.

Pertarungan pertama akan diadakan pada hari Sabtu (20/10) dan akan mencapai puncaknya pada minggu (21/10). Kedua balap tersebut akan diadakan pada jam 15:30 WIB. Sebelum itu para pebalap akan menjalain sesi latihan dan kualifikasi pada Jumat (28/10).

  • Bagikan