Beranda News Jelang Idul Fitri 1437 H, 35 Polwan Amankan Pengunjung Pasar Tradisional dan...

Jelang Idul Fitri 1437 H, 35 Polwan Amankan Pengunjung Pasar Tradisional dan Swalayan

135
BERBAGI
Ilustrasi (Foto: tribratanews)

Zainal Asikin | Teraslampung.com

BANDARLAMPUNG – Subdit Dalmas Ditsabhara Polda Lampung, menerjunkan 35 personel Polisi Wanita (Polwan). Para personel Polwan tersebut diterjunkan untuk melakukan pengmanan pengunjung pasar dan pusat perbelanjaan (swalayan) jelang lebaran dari aksi kejahatan dan premanisme.

Kasudit Dalmas Ditsabhara Polda Lampung, AKBP Achmad Defyudi mengatakan, diterjunkannya 35 personel Polwan merupakan untuk kali pertamanya dilakukan Polda Lampung. Para personel dari Polwan tersebut, tetap akan didukung oleh personel polisi laki-laki bersenjata lengkap, jika situasinya darurat.

“Mulai sejak Kamis hari ini, personel dari Polwan tersebut di
terjunkan untuk melakukan pengamanan,” kata Defyudi, Kamis
(23/6/2016).

Menurutnya, upaya pengamanan para pengunjung pasar dan pusat perbelanjaan ini dilakukan, sebagai bentuk antisipasi terjadinya tindak pidana kejahatan seperti, jambret, copet dan aksi kejahatan lainnya.

Defyudi mengutarakan, menghadapi perayaan Hari Raya Idul Fitri 1437 H tahun 2016 ini, di tempat keramaian seperti pasar dan pusat perbelanjaan sudah pasti ramai didatangi para pengunjung untuk membeli keperluan Lebaran dan lainya.

“Prioritas kami dengan diterjunkannya para personel tersebut, agar para pengunjung pasar dan pusat perbelanjaan bisa merasa aman dan nyaman dari aksi kejahatan,”ujarnya.

Selain pasar dan swalayan, kata Defyudi, pihaknya juga melakukan pengamanan di rumah toko (ruko) yang sedang di tinggal pergi pemiliknya, tempat ibadah serta objek vital lainnya. Selain itu juga, mengatasi aksi premanisme yang melakukan pemalakan dengan dalih minta Tunjangan Hari Raya (THR).

“Personel akan berpatroli keliling di pasar, mereka akan memberikan himbauan agar masyarakat selalu waspada terhadap tindakan kejahatan,”terangnya.

Defyudi mengingatkan masyarakat  agar tidak memakai
perhiasan yang berlebihan karena bisa memancing tindak kejahatan dan selalu perhatikan barang bawaan.

“Polda Lampung dan Jajaran akan berusaha memberikan pelayanan secara maksimal, melindungi masyarakat dari tindak kejahatan agar masyarakat merasa aman,” katanya.