Beranda News Pelayanan Publik Jelang Idul Fitri 1438 H, PT Jasa Raharja Lampung Tingkatkan Pelayanan

Jelang Idul Fitri 1438 H, PT Jasa Raharja Lampung Tingkatkan Pelayanan

296
BERBAGI
Kepala Jasa Raharja Lampung, Jaja Miharja (tengah), menjelaskan kenaikan nilai santunan Jasa Raharja bagi korban kecelakaan, di Hotel Swissbell Bandarlampung, Selasa (30/5/2017).

TERASLAMPUNG.COM, Bandarlampung — PT Jasa Raharja (Persero) Lampung terus melakukan perbaikan dan peningkatan pelayanan terutama menjelang Hari Raya Idul Fitri 1438 Hijriah.

Menurut Kepala PT Jasa Raharja (Persero) Lampung, Jajang Miharja, peningkatan pelayanan terus dilakukan terutama menjelang H-7 hingga H+7.

“Antara lain dengan membuka pos kesehatan terpadu di Pelabuhan Bakauhen, menyediakan pos untuk pengobatan gratis di terminal terminal dan perusahaan otobus,” kata Jaja Miharja, dalam konferensi pers di Hotel Swiss Bell Bandarlampung, Selasa (30/5/2017).

Selain itu, kata Jaja, Jasa Raharja juga membuka pos -pos bantuan di kantor cabang di Jalan Wortel Monginsidi, Bandarlampung, kantor perwakilan Metro dan Kotabumi, serta KPJR Pringsewu dan KPJR Kalianda.

“Selama H-7 hingga H+7 jelang Lebaran , Jasa Raharja terus melakukan koordinasi dengan para mitra di lapangan apalagi berdasarkan informasi akan dibuka dermaga tujuh,” katanya.

Tentang angkutan mudik gratis ,lanjut Jajang, padatahun ini tetap ada, namun belum ada informasi akurat tentang berapa jumlah bus yang akan mudik gratis.

“Tahun lalu, Lampung mendapatkan jatah empat bus untuk mudik gratis untuk perjalanan Jakarta menuju Lampung. Namun untuk tahun ini belum ada kabarnya dapat kuota berapa bus,” ujarnya.

Jasa Raharja juga meningkatkan besaran santuan bagi korban kecelakaan penumpang umum dan korban kecelakaan lalu lintas jalan yang akan.mulai berlaku sejak 1 Juni 2017.

Hal ini dilakukan dengan semakin meningkat seiring dengan pertambahan kendaraan yang melaju di jalan dan pertambahan penumpang yang mengendarai kendaraan umum sehubungan dengan adanya arus mudik dan arus balik mudik Idul Fitri pada bulan Juni 2017.

“Kami terus melakukan peningkatan pelayanan dengan menaikkan besar santuan korban kecelakaan penumpang umum dan korban kecelakaan lalu lintas jalan yang mulai efektif berlaku pada 1 Juni 2017,” jelasnya.

Kenaikan besaran santunan, kata Jajang, meningkat hingga 100 persen mulai dari korban meninggal dunia, cacat masih tetap, penggantian biaya perawatan dan pengobatan dan biaya penguburan.

Mas Alina Arifin

Loading...