Beranda News Bandarlampung Jelang Idul Fitri 2018, Harga Daging Merangkak Naik

Jelang Idul Fitri 2018, Harga Daging Merangkak Naik

381
BERBAGI
Para pedagang daging sapi menyiapkan lapak di depan Pasar Kangkung Bandarlampung, Senin,11 Juni 2018.
Para pedagang daging sapi menyiapkan lapak di depan Pasar Kangkung Bandarlampung, Senin,11 Juni 2018.

Dandy Ibrahim|Teraslampung.com

BANDARLAMPUNG — Lima hari menjelang Idul Fitri 1439 H, harga daging sapi di sejumlah pasar tradisional di Lampung mulai merangkak naik. Harga daging sapi di pasar Tugu Bandarlampung ,misalnya, naik dari  Rp.120 ribu/kg naik menjadi Rp.130 ribu/kg.

“Ini daging sapi lokal pak, orang banyak yang suka. Padahal menurut saya daging sapi Australi lebih bagus,” ujar Pendi, pedangan daging Pasar Tugu.

Seorang pembeli mencoba menawar Rp125 ribu/kg tetap tidak diberikan oleh Pendi.

“Ini daging bagus bu, daging pilihan, tidak ada gajih – gajihnya,” jelas Pendi.

Meskipun para penjual daging musiman sudah mulai banyak, di  Pasar Kangkung suasan menjelang lebaran belum terasa. Jika menjelang Lebaran biasanya jalan di pasar tersebut macet oleh padatnya pengunjung dan banyaknya lapak – lapak daging namun pagi tadi Senin (11/6) masih normal.

Di Pasar Kangkung, Teluk Betung,Bandarlampung, para pedagang daging musiman mulai ramai. Mereka menjual daging di depan pasar dengan memasang tenda – tenda kecil di sepanjang jalan di pasar itu.

“Kami baru siap – siap hari ini, tapi soal harga sama saja pak Rp. 130 ribu/kg,” kata Mamat pedagang daging pasar Kangkung.

Suasana Pasar Tugu mendekati hari Rara Idul Fitri sudah mulai terasa, pengunjung sudah mulai padat hanya pedagang ayam yang belum membuka lapaknya di pasar tersebut.