Beranda Iklan Advetorial Jelang Idul Fitri 2018, Plt Bupati Lamteng Tinjau Jalan Alternatif

Jelang Idul Fitri 2018, Plt Bupati Lamteng Tinjau Jalan Alternatif

77
BERBAGI

TERASLAMPUNG.COM — Plt Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosumarto meninjau jalan alternatif jalur linkar barat, Jumat (26/5/2018). Jalur akternatif tersebut akan dipersiapkan sebagai jalur alternatif untuk mengurai kemacetan di ruas jalan lintas Sumatera Gunungsugih-Terbanggi Besar Lampung Tengah karena ada pengerjaan proyek rigid beton.

Loekman dan sejumlah pejabat teras Pemkab Lamteng datang ke lokasi dengan menggunakan kendaraan sepeda motor.

Menurut Loekman, jalur alernatif sangat penting untuk membantu mengurai kemacetan parah di jalinsum terutama di ruas Yukumjaya-Terbanggi Besar.

Loekman meminta Dinas Bina Marga  segera membuat aliran air di kanan kiri jalan sehingga jika hujan turun air tidak merendam badan jalan.

“Pengerjaan jalur alteratif ini harus ekstrakeras karena saat ini  sudah menjelang masa mudik Lebaran. Jalan alteratif ini akan menjadi mendapatkan beban berat karena ini menjadi satu satunya akses jalan yang akan digunakan pemudik saat tiba hari raya nanti karena ruas Jalinsum Yukumjaya-Terbanggi Besar sedang dirigid beton,” katanya.

Mantan Kadis Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pengelolaan Sumber Daya Air Provinsi Lampung ini pun memberikan arahan secara tehnis tentang pembuatan aliran air.

Usai meninjau jalur alternatif lingkar barat, Loekman dan  rombongan langsung meninjau jalur alternatif di Terminal Betan Subing. Di lokasi ini, Loekman mengecek jembatan yang badan jalannya sangat tidak layak dilalui kendaraan.

“Badan jalan harus segera diperbaiki,”katanya.

Ia pun meminta Dinas Bina Marga  segera mengirimkan material untuk mengaspal beberapa badan jalan yang sudah rusak.

Loekman berharap semua perbaikan jalur alternatif di Kabupaten Lampung Tengah Lingkar Barat dan jalur Lingkar Tengah akan selesai sebelum Lebaran 2018 sehingga bisa dilalui para pemudik.

ADVETORIAL