Beranda Ruwa Jurai Mesuji Jelang Idul Fitri, Para Guru Honorer di Kabupaten Mesuji Terima Tambahan Penghasilan

Jelang Idul Fitri, Para Guru Honorer di Kabupaten Mesuji Terima Tambahan Penghasilan

207
BERBAGI
Bupati Mesuji Khamami membagikan tambahan penghasilan kepada para guru honorer di Rumah Dinas Bupati Mesuji. Senin (13/7/2015).

MESUJI, Teraslampung,com — Bupati Mesuji Khamami membagikan tambahan penghasilan (tamsil) untuk para guru honorer, tata usaha sekolah honorer,  guru agama, petugas Pembantu Pencatat Nikah (P3N) dan marbot di Kabupaten Mesuji, Senin (13/7/2015). Pembagian tamsil untuk tugas enam bulan dilakukan di Halaman Rumah Dinas Bupati Mesuj. Wabup Ismail Ishak dan Ketua DPRD, Fuad Amrulloh turut mendampingi Bupati Khamami dalam acara tersebut.

“Semoga tambahan penghasilan dan tunjangan kinerja yang diberikan ini semakin memotivasi bagi Bapak/Ibu sekalian untuk meningkatkan kinerja dan semangat dalam mengabdikan diri di bidang pendidikan dan keagamaan. Semoga bermanfaat, terutama untuk persiapan menyambut Hari Raya Idul Fitri yang sebentar lagi akan tiba,” ujarnya.

Tamsil tersebut diberikan kepada guru honorer dan tata usaha honorer sekolah TK, SD, SMP, SMA, dan SMK. Guru honor TK menerima tamsil selama 6 bulan sebesar Rp 1,8 Juta, sedangkan untuk guru honor SD, SMP, SMA, dan SMK menerima tamsil selama 6 bulan sebesar Rp.3,9 Juta. Selain itu, dalam kesempatan yang sama juga diberikan tunjangan kinerja bagi pengawas dan kepala sekolah, yang masing-masing mendapat tunjangan selama 6 bulan sebesar Rp 6 juta.

Untuk tambahan penghasilan bagi guru keagamaan, dengan rincian guru ngaji 502 orang, guru Pasraman 14 orang, guru Injil 6 orang, dan guru Tripitaka 3 orang, masing-masing mendapat Rp 900 ribu selama 6 bulan. Sementara itu, Petugas Pembantu Pencatat Nikah (P3N) dan marbot juga mendapat tambahan penghasilan dengan jumlah yang sama.

Bupati Khamami dalam sambutannya, meminta agar tambahan penghasilan dan tunjangan kinerja tersebut jangan sampai ada potongan apapun, harus utuh kepada yang berhak menerima.

Menurut Khamami,  Pemkab Mesuji mengalokasikan dana dari APBD Tahun 2015 sebesar Rp 3,9 Milyar untuk tambahan penghasilan bagi 1.124 orang Guru Honorer dan Tata Usaha Honorer Sekolah TK, SD, SMP, SMA, dan SMK pada Semester I Tahun 2015 ini. Untuk tunjangan kinerja bagi 32 pengawas dan 147 Kepala Sekolah dialokasikan dana sebesar Rp 1,074 miliar. Sedangkan untuk 525 guru keagamaan, 105 P3N, dan 105 marbot total alokasi dana sebesar Rp 661,5 juta.

Loading...