Beranda News Pusiban Jelang Kedatangan Presiden Jokowi, JTTS Ruas Bakauiheni-Terbanggi Besar Disterilkan

Jelang Kedatangan Presiden Jokowi, JTTS Ruas Bakauiheni-Terbanggi Besar Disterilkan

412
BERBAGI
Kondisi depan pintu Jalan Tol Trans Sumatera di Bakauheni, Lampung Selatan, Kamis, 7 Maret 2019.

Zainal Asikin | Teraslampung.com

LAMPUNG SELATAN — Kedatangan Presiden Joko Widodo (Jokowi) ke Lampung dalam rangka meresmikan Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) ruas Bakauheni-Terbanggi Besar, Jumat 8 Maret 2019 besok. Untuk menyambut jelang kedatangan orang nomor satu di Indonesia ini, JTTS ruas Bakauheni-Terbanggi Besar disterilkan.

Pantauan teraslampung.com Kamis (7/3/2019) dilokasi, saat ini JTTS ruas Bakauheni-Terbanggi Besar diseterilkan dan dijaga ketat oleh petugas TNI-Polri sebagai persiapan untuk menyambut kedatangan Presiden Jokowi ke Provinsi Lampung.

Sebagai tempat perhelatan peresmian di Gerbang JTTS Natar, Lampung Selatan, saat ini sudah dijaga ketat oleh petugas TNI-Polri. Bahkan tampak terlihat sejumlah anggota TNI-Polri, sedang melakukan penjagaan di beberapa titik.

Sementara dilokasi lainnya, tampak terlihat para pekerja yang sedang menata persiapan seperti kursi, spanduk,  banner, baliho dan umbul-umbul sebagai gelaran acara peresmian JTTS pada Jumat 8 Maret 2019 besok. Selain itu juga, beberapa unit tenda yang akan digunakan untuk penyambutan Presiden Jokowi beserta rombongan dan para tamu undangan sudah terpasang.

Menurut Irman, salah seorang pekerja yang melakukan pemasangan spanduk dan umbul-umbul menuturkan,  di gerbang tol Natar saat ini sudah dijaga ketat oleh petugas gabungan dari TNI dan Polri.

“Kalau pagi tadi tampak ramai anggota dari TNI dan Polisi, tapi sekarang ini banyak dari tentara yang jaga karena sudah diseterilkan lokasinya,”ujarnya kepada teraslampung.com saat ditemui dilokasi, Kamis (7/3/2019).

Sementara Komandan Korem (Danrem) 043/Garuda Hitam (Gatam), Kolonel Inf Taufiq Hanafi saat dikonfirmasi membenarkan sterilasasi lokasi tersebut. Ia mengatakan, kunjungan Presiden Joko Widodo ke Lampung, untuk meresmikan Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) ruas Bakauheni-Terbanggi Besar. Atas kedatangan Presiden ini ke Lampung, pihaknya melakukan pengamanan sepenuhnya.

“Pengamanan sepenuhnya sudah kita siapkan, dan saat ini kami sedang melakukan gladi rangkaian pengamanan kunjungan kerja Presiden,”ungkapnya.

Ditegaskannya, pihaknya akan melakukan pengamanan dengan kekuatan penuh VVIP, yakni dengan melibatkan unsur Polri. Pengamanan sepenuhnya ini dilakukan, karena Presiden adalah sebagai lambang negara dan juga sebagai panglima tertinggi.

“Ya pengamanan sepenuhnya TNI dan Polri. Jadi wajib kekuatan penuh, baik itu dari pasukan dan peralatannya juga,”terangnya.

Saat disinggung mengenai jumlah personel yang diterjunkan dalam pengamanan tersebut, Kolonel Inf Taufiq Hanafi tidak bisa menyebutkan secara rinci karena ini sesuai bersifat rahasia.

“Pastinya, kami sudah siapkan pengamanan untuk beliau (Presiden) agar aman dan lancar dalam kunjungan kerjanya di Lampung,”pungkasnya.

Terpisah, Karo Ops Polda Lampung, Kombes Pol Yosi Hariyono saat dikonfirmasi mengatakan, bahwa pengamanan kunjungan Presiden Jokowi ke Lampung, sepenuhnya dari Kodam Sriwijaya dan Korem 043/Gatam.

“Jadi penanggungjawab yakni Kodam Sriwijaya dan Korem 043/Gatam. Kami  (Polda Lampung) mendukungnya,”ujarnya.

 

Loading...