Beranda Ruwa Jurai Tulangbawang Jelang Mudik Idul Fitri 2016, Polres Tulangbawang Dirikan Empat Pospam dan Posyan

Jelang Mudik Idul Fitri 2016, Polres Tulangbawang Dirikan Empat Pospam dan Posyan

94
BERBAGI
Pemudik Idul Fitri 2016 (ilustrasi)

TERASLAMPUNG.COM — Menjelang ‘musim’ mudik Hari Raya Idul Fitri 1437 H, Polres Tulangbawang (Tuba) mendirikan empat posko Ramadaniyah. Perinciannya: tiga pos pelayanan (Posyan) dan satu pos pengamanan (Pospam).

Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Tulang Bawang, AKP Suprapto
mengatakan, untuk memberikan pelayanan dan keamanan kepada para pengendara selama arus mudik dan arus balik lebaran, Polres Tulangbawang mendirikan empat pos Ramadanyah.

“Empat pos yang didirikan tersebut, pos pengamanan (Pospam) di
tempatkan di Penawar Kampung Agung Dalem, Kecamatan Banjarmargo,”kata Suprapto melalui pesan Whatsapp, Senin (20/6/2016).

Sedangkan untuk tiga pos pelayanan (Posyan), kata Suprapto, akan di tempatkan di Unit II Kampung Dwiwarga Tunggaljaya, lalu Simpang Bawang, Latak Kampung Ujung Gunung Ilir, dan Terminal Mulya Asri, Tulangbawang Barat.

“Pospam bertugas untuk memantau jalur transportasi, kemacetan dan tindak kriminalitas. Untuk Posyan, bertugas untuk memberikan pelayanan kesehatan, bengkel dan lainnya,”terangnya.

Dikatakannya, didirikannya Pospam dan Posyan Ramadaniyah Polres Tulangbawang mengacu pada keputusan Kakorlantas Polri No Kep/14/VI/2015 tanggal 16 Juni 2015 tentang rencana kerja Korlantas Polri tahun 2016.

Selain itu, telegram Kapolri No ST/1445/VI/2016 tanggal 13 Juni 2016 tentang giat Ops kepolisian terpusat dengan sandi Ops Ramadaniyah 2016.