Beranda Ruwa Jurai Bandarlampung Jelang Mudik Idul Fitri, Kemenhub Lakukan Uji Kelayakan Kendaraan di Terminal Rajabasa

Jelang Mudik Idul Fitri, Kemenhub Lakukan Uji Kelayakan Kendaraan di Terminal Rajabasa

230
BERBAGI
Kadis Perhubungan Kota Bandarlampung ,Ahmad Husna
Kadis Perhubungan Kota Bandarlampung, Ahmad Husna

TERASLAMPUNG.COM — Untuk memastikan kendaraan umum layak jalan sebagai angkutan pemudik Idul Fitri 2019, Kementerian Perhubungan RI sejak tanggal 13 Mei melakukan ram check atau uji kelayakan bagi kendaraan angkutan umum di Terminal Rajabasa Bandarlampung.

“Kemehub, Dishub Provinsi Lampung, dan Dishub Kota Bandarlampung bekerjasama menggelar ram check bagi kendaraan anggkutan antar kota dalam provinsi (AKDP) dan antar kota antar provinsi (AKAP) baik yang dari Bandarlampung serta yang melintas Bandarlampung,” Kepala Dinas Perhubungan Kota Bandarlampung Ahmad Husna, Rabu (15/5/2019).

Uji kelayakan bagi kendaraan angkutan kota itu antara lain pemeriksaan lampu-lampu, roda, dan rem.

“Tujuan ram check itu untuk menekan angka kecelakaan serta memberikan kenyamanan bagi penumpang. Jangan sampai ada kendaraan yang remnya blong misalnya,” kata mantan Camat Way Halim itu.

Selain uji kelayakan, Dishub Kota Bandarlampung juga memberikan pelayanan kepada masyarakat yang akan membeli takjil.

“Fokus kami berikutnya menjaga ketertiban dan kelancaran bagi penjual takjil. Ada 28 titik di kota ini dari Sukarame – Kemiling dan Panjang – Rajabasa,” jelas Ahmad Husna.

Ahmad Husna mengimbau kepada pengendara baik roda dua dan empat yang akan membeli takjil untuk mengikuti arahan petugas agar tidak terjadi kemacetan.

“Pada kesempatan ini saya mengimbau para pengendara untuk mengikuti arahan petugas kami, agar para pengemudi lain yang akan melintas tidak terganggu,” harapnya.

Dandy Ibrahim
Loading...