Jelang Natal dan Tahun Baru, Walikota dan Wakil Walikota Metro Sidak Pasar

  • Bagikan
Walikota dan Wakil Walikota Metro sidak pasar jelang Natal dan Tahun Baru.

TERASLAMPUNG.COM — Menjelang Hari Raya Natal 2016 dan Tahun Baru 2016, Walikota Metro Ahmad Pairin dan Wakil Walikota Djohan melakukan inspeksi mendadak (sidak) di Pasar Sumbersari Bantul, Pasar Margorejo, dan Pasar Megamall Metro, Jumat, 23 Desember 2016.

Turut dalam rombongan dua petinggi Kota Metro itu, antara lain, Sekda Metro Ishak, Forkopimda Metro, Asisten, Kepala SKPD, Camat dan Lurah di Kota Metro.

Pairin mengatakan peninjauan di sejumlah pasar itu dilakukan untuk memastikan ketersedian dan stabilitas harga sembilan bahan pokok (Sembako) di Kota Metro menjelang pelaksanaan perayaan Natal dan Tahun Baru 2017.

Harga sembako yang ada di pasar masih normal namun untuk barang kebutuhan tertentu mengalami kenaikan, tapi tidak signifikan,” kata Pairin.

Dalam sidak itu rombongan menemukan fakta bahwa harga i beras, gula, minyak goreng tetap stabil. Harga cabe rawit mengalami peningkatan harga menjadi Rp. 55.000/kg sedangkan untuk Cabe merah mengalami penurunan harga menjadi Rp. 35.000/kg.

Pairin mengaku senang jika masyarakat Kota Metro dapat berbelanja kepasar tradisional dan harga barang tetap stabil.

Selain memantau pasar dan harga bahan pokok, Walikota dan Wakil Wali Kota Metro juga menyerap aspirasi para pedagang dab masyarakat.

Keluhan yang mengemuka antara lain soal harga kedelai yang mengalami kenaikan dan sepinya pembeli di beberapa Pasar Tradisional. Hal ini disebabkan oleh jarak antar pasar yang berdekatan.

  • Bagikan
You cannot copy content of this page