Jelang Pekan Kedua Januari, ASN Lampung Utara masih belum Gajian

  • Bagikan
Ilustrasi uang/Ist

Feaby|Teraslampung.com

Kotabumi–Seluruh Aparatur Sipil Negara di lingkungan Pemkab Lampung Utara hingga kini masih belum menerima gaji mereka. Padahal, gaji tersebut sangat diperlukan agar dapur mereka dapat tetap mengebul.

“Sampai saat ini, kami masih belum menerima gaji,” kata salah seorang ASN di lingkungan Pemkab Lampung Utara yang menolak disebutkan identitasnya, Jumat pagi (7/1/2022).

Ia mengaku tidak begitu mengetahui apa alasan di balik macetnya pembayaran gaji mereka tersebut. Padahal, jika merujuk pada tahun – tahun sebelumnya biasanya gaji itu telah mereka terima sebelum tanggal tujuh Januari.

“Biasanya, sebelum tanggal tujuh, gaji itu sudah masuk ke ATM. Padahal, gaji itu sangat kami butuhkan,” tuturnya.

‎Hal senada juga disampaikan oleh ASN lainnya. ASN yang juga keberatan untuk disebutkan identitasnya ini mengatakan, kondisi yang terjadi saat ini sedikit di luar kebiasaan. Biasanya, gaji itu telah mereka terima sebelum tanggal tujuh setiap awal tahun.

“Memang biasanya kalau awal tahun, gaji agak telat. Tapi, biasanya sebelum tanggal tujuh sudah ‎gajian,” jelasnya.

Sayangnya, sampai pukul 10.34 WIB, belum diketahui apa alasan sebenarnya yang menyebabkan pembayaran gaji ASN ‎Lampung Utara telat dibayarkan. Itu dikarenakan Sekretaris Daerah Kabupaten Lampung Utara, maupun Kepala Bidang Perbendaharaan Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Lampung Utara sedang tak ada di kantor.

  • Bagikan