Jelang Pelantikan, Pengurus Askonas Lampura Sowan pada Bupati Budi Utomo

  • Bagikan
Suasana pertemuan Bupati Budi Utomo bersama DPC Askonas Lampung Utara

Feaby|Teraslampung.com

Kotabumi–Bupati Lampung Utara ‎mengharapkan kehadiran Asosiasi Kontraktor Nasional (Askonas) di daerahnya akan membuat ‘persaingan’di bidang jasa konstruksi kian kompetitif. Persaingan ketat itu dapat bermuara pada lebih meningkatnya hasil pembangunan di masa mendatang.

“Selaku kepala daerah maupun secara pribadi, kami sangat mengapresiasi sekali terbentuknya pengurus Askonas di sini,” kata Bupati Budi Utomo saat menerima para pengurus DPC Askonas Lampung Utara, Selasa (16/2/2021).

Ia juga mengatakan, hendaknya para pengurus Askonas dapat terus bersinergi dengan pemerintah daerah sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya masing – masing. Sinergitas semua pihak akan menjadi kunci utama dalam suksesnya laju pembangunan di masa mendatang.

‎”Saya yakin dan percaya, Askonas akan memberi warna tersendiri dalam dunia konstruksi Lampung Utara sehingga membuat jasa konstruksi kian kompetitif,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua DPC Askonas Lampung Utara Pungki Purnama Hadi menjelaskan, selain untuk memperkenalkan Askonas berikut para pengurusnya, pertemuan itu juga ditujukan untuk meminta masukan dari kepala daerah jelang pelantikan para pengurus Askonas Lampung Utara.

‎Masukan dari kepala daerah yang mereka dapat nantinya akan dijadikan sebagai salah satu rencana kebijakan bagi organisasinya di masa mendatang. Sebagai mitra pemerintah, penting bagi mereka untuk selalu mendengarkan seluruh masukan dari mitranya.

Pungki juga mengatakan, ‎organisasi yang digawanginya akan menyasar para kontraktor muda khususnya yang berasal dari Lampung Utara sebagai anggota. Meskipun masih tergolong baru di Lampung Utara, namun pihaknya tetap profesional dalam merekrut calon anggota.

“Semoga, Askonas ‎dapat berkembang dan maju sehingga dirasakan manfaatnya oleh masyarakat Lampung Utara di masa mendatang,” harap kontraktor muda ini.

  • Bagikan