Beranda Teras Berita Jelang Pelantikan Presiden, TNI-Polri Patroli Sisir Titik Rawan di Way Kanan

Jelang Pelantikan Presiden, TNI-Polri Patroli Sisir Titik Rawan di Way Kanan

178
BERBAGI
Tim gabungan TNI-Polri giat patroli cipta kondisi dan penyisiran tempat rawan tindak kriminalitas di Kecamatan Pakuan Ratu, Way Kanan
Tim gabungan TNI-Polri giat patroli cipta kondisi dan penyisiran tempat rawan tindak kriminalitas di Kecamatan Pakuan Ratu, Way Kanan

TERASLAMPUNG.COM — Antisipasi tindak kejahatan jalanan jelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden, aparat gabungan TNI-Polri Kabupaten Way Kanan melaksanakan giat patroli cipta kondisi dan penyisiran sejumlah titik rawan kriminalitas di wilayah Kecamatan Pakuanratu, Sabtu (19/10/2019).

Kapolres Way Kanan, AKBP Andy Siswantoro melalui Kapolsek Pakuan Ratu, Iptu Riffki Bashori mengatakan, giat patroli antisipasi tindak kejahatan jalanan ini, sebagai bentuk cipta kondisi Kamtibmas menjelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden (Wapres) yang akan berlangsung pada Minggu (20/10/2019) besok.

“Selain personel dari Polsek Pakuan Ratu, patroli gabungan cipta kondisi ini juga melibatkan personel dari TNI Koramil Pakuan Ratu. Jumlah personel yang dikerahkan, sebanyak 20 personil dan personil tersebut dibagi dua tim,”ujarnya melalui pesan WhatsApp kepada teraslampung.com, Sabtu (19/10/2019).

Dikatakannya, selama dilaksanakan giat patroli gabungan cipta kondisi, team satu dipimpin langsung oleh dirinya (Kapolsek) dan team dua dipimpin oleh Ipda Banik.

“Personil yang terlibat, menghimbau dan menyampaikan kepada warga masyarakat yang di temui untuk sama-sama menjaga situasi dan kondisi di Kecamatan Pakuanratu khususnya Kabupaten Way Kanan tetap aman dan nyaman,” ungkapnya.

Kehadiran patroli gabungan TNI-Polri pada tempat dan jam-jam rawan tindakan kejahatan jalanan tersebut, kata Iptu Riffki Bashori, diharapkan dapat memberikan rasa aman dan nyaman serta antisipasi tindak kriminalitas jalanan.

“Selain antisipasi kerawanan di wilayah Hukum Polres Way Kanan, giat patroli gabungan ini juga bertujuan memperkuat sinergitas Polri dan TNI,” jelasnya.

Zainal Asikin

Loading...