Beranda Politik Pemilu 2019 Jelang Pemilu 2019, KPU Bandarlampung akan Gelar Parade Budaya

Jelang Pemilu 2019, KPU Bandarlampung akan Gelar Parade Budaya

252
BERBAGI
Komisiober KPU Bandarlampung pada rapat untuk membahas Parade Budaya, di Aula KPU Kota Bandarlampung, Kamis (19/4).
Komisiober KPU Bandarlampung pada rapat untuk membahas Parade Budaya, di Aula KPU Kota Bandarlampung, Kamis (19/4).

TERASLAMPUNG.COM — Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bandar lmpung akan menggelar Parade Budaya Orang Lampung (Parabola), menjelang Satu Tahun Pemilu 2019.

Menurut Ketua KPU Bandarlampung, Fauzi Heri, Parabola bertema “Membangun Pemilih Berdaulat Guna Menyukseskan Pemilu Serentak 2019”.

Fauzi Heri mengatakan,  kegiatan terebut rencananya akan diikuti 126 kelurahan, se-Kota Bandarlampung, partai politik peserta pemilu, KPU, PPK dan PP Kota Bandarlampung.

“Parade ini menjadi ajang sosialisasi, edukasi, dan penyampaian informasi tentang Pemilu 2019,” kata Ketua KPU Fauzi Heri, didampingi Dedi Triadi, Fadila Sari, Feri Triatmojo, saat rapat persiapan Parabola, di Aula KPU Kota Bandarlampung, Kamis (19/4).

Dedi Triadi menambahkah kegiatan Parabola akan dilaksanakan Sabtu (21/4), dan serentak di seluruh KPU Kabupaten di Indonesia.

“Diutamakan parade budaya dengan kearifan lokal. Peserta seluruh partai politik, yang akan disusun berdasarkan nomor urut, kelurahan, PPK, PPD, Partai se Kota Balam. Tujuan penting adalah memperkenalkan peserta pemilu, partai sesuai nomor urut,” katanya.

Dedi memperkirakan Parabola akan diikuti oleh sekitar 300 peserta berpakaian adat yang dimulai start dari Kantor PU Bandarlampungandarlampung sampai finish ke kantor KPU Bandarlampung.

“Sebagai bantuk apresiasi kita berikan hadiah kepada pemenangnya nanti,” katanya.

SLS/Mas Alina Arifin