Beranda News Pilbup Jelang Pencoblosan, Posko Paslon Cabup Mesuji Febriana-Adam Ditembaki Orang tak Dikenal

Jelang Pencoblosan, Posko Paslon Cabup Mesuji Febriana-Adam Ditembaki Orang tak Dikenal

265
BERBAGI
Ilustrasi

Zainal Asikin|teraslampung.com

MESUJI — Tiga hari jelang pencoblosan Pemilihan kepala daerah (Pilkada) Mesuji, Posko pemenangan pasangan calon (Paslon) nomor urut 1Ferbriana-Adam yang berada di Jalan ZA Pagar Alam, Desa Simpang, Kecamatan Simpang Pematang, Mesuji ditembaki orang tak dikenal, pada Minggu (12/2/2017) dinihari sekitar pukul 00.30 WIB.

Beruntungnya, kejadian penembakan tersebut tidak ada korban jiwa. Meski saat kejadian, para simpatisan dan tim pemenangan Paslon Febriana-Adam tengah berkumpul bersama di Posko pemenangan tersebut.

Menurut keterangan salah satu saksi bernama Dodi mengatakan, saat kejadian adanya penyerangan dan suara tembakan, ia bersama para simpatisan dan tim pemenangan Paslon Febriana-Adam langsung berusaha lari menyelamatkan diri dan bersembunyi dari tempat tersebut.

“Saat itu kami sedang duduk dan ngobrol di teras depan posko, tiba-tiba ada suara teriakan dan disusul bunyi tembakan senjata api. Takut terjadi sesuatu, saat itu juga kami langsung lari dan sembunyi,”ujarnya kepada teraslampung.com, Minggu (12/2/2017).

Setelah situasi dianggap aman, kata Dodi, ia bersama rekan simpatisan dan tim pemenangan, melihat mobil kijang Innova milik rekannya bernama Iwan Zanata yang diparkirkan di halaman depan posko ada lubang bekas peluru.

“Lubang peluru tersebut, terlihat dari bagian kaca belakang mobil hingga tembus ke kaca depan,”ucapnya.

Menurutnya, tembakan yang dilakukan pelaku tersebut, disinyalir dilakukan dari dalam mobil. Karena sebelum terjadinya penembakan, ia sempat melihat ada mobil Pajero warna hitam dan Fortuner putih yang datang. Lalu kedua mobil tersebut, diparkirkan tidak jauh dari lokasi posko pemenangan.

“Ya saya lihat ada dua mobil datang, dan mobil itu diparkir di pojok kanan posko pemenangan. Setelah terjadi penembakan, kedua mobil itu sudah tidak terlihat lagi,”ungkapnya.

Dikatakannya, kasus penembakan tersebut, sudah dilaporkan ke Mapolres Mesuji. Taklama setelah dilaporkan, petugas datang ke lokasi dan melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP).

Sementara menurut ketua Tim 11 DPP PDIP untuk pemenangan Paslon Febriana-Adam, Endro Suswantoro Yahman mengatakan, penembakan yang dilakukan orang tak dikenal di teras posko pemenangan tersebut, terjadi saat kondisi ramai pendukung yang sedang berkumpul berdiskusi bersama Cawabup Mesuji, M Adam Ishak.

“Selanjutnya, pelaku penembakan tersebut langsung kabur dengan mengendarai mobil,”ujarnya.

Menurutnya, aksi teror penembakan tersebut, pihaknya menduga tidaklah ditujukan kepada pemilik kendaraan Iwan Zanata salah satu anggota tim pemenangan. Tetapi teror tersebut, dtujukan kepada pasangan calon (Paslon), Febriana-Adam.

“Teror tersebut bukanlah teror pribadi, tapi lebih kepada pasangan Febriana-Adam. Tujuannya, untuk meneror masyarakat pendukung Paslon, kasus penembakan tersebut kami serahkan ke aparat kepolisian untuk segera mengungkap pelakunya,”jelasnya.

Kapolres Mesuji, AKBP Puji Sutan saat dikonfirmasi melalui ponselnya memebenarkan, bahwa adanya kejadian penembakan di salah satu posko Paslon Cabup Febriana-Adam di Desa Simpang, Mesuji. Pihaknya yang mendapat laporan tersebut, saat itu juga langsung mendatangi lokasi kejadian dan melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) serta meminta keterangan saki.

“Ya benar ada, dari lokasi TKP kami temukan adanya barang bukti sebuah proyektil peluru. Saat ini kami masih menyelidiki kasusnya, mencari tahu siapa pelaku penembakan tersebut dan apa motifnya,”ungkapnya.

Dikatakannya, untuk mengungkap kasus penembakan tersebut, dirinya berharap agar masyarakat mau bekerjasama membantu aparat kepolisian.

“Kasusnya saat ini masih dalam penyelidikan, mengenai situasi pasca kejadian hingga saat ini alhamdulilah tetap kondusif dan aman,”terangnya.