Beranda Iklan Advetorial Jelang Pilgub, Nunik Imbau Umat Islam di Lampung Jaga Keamanan dan Ketertiban

Jelang Pilgub, Nunik Imbau Umat Islam di Lampung Jaga Keamanan dan Ketertiban

45
BERBAGI

BANDARLAMPUNG–Bakal Calon Wakil Gubernur Lampung Chusnunia Chalim (Nunik) meminta warga muslim di Lampung dapat menjaga keamanan dan ketertiban menjelang Pilgub mendatang. Hal itu disampaikan Nunik saat menghadiri Lampung Bershalawat bersama Habib Umar bin Muhdor Al-Haddad di halaman parkir Polda Lampung, Sabtu (6/1) malam.

Bupati Lampung Timur itu mengatakan, menjelang Pilgub Lampung suasana biasanya sedikit memanas. Karena itu, dia mengimbau agar tidak umat muslim, khususnya Nahdlatul Ulama (NU) agar selalu menjaga keamanan menjelang Pilgub 2018.

“Umat muslim khususnya warga NU harus bisa menjaga kondusifitas dan suasan menjelang Pilgub ini. Jangan sampai kita terprovokasi,” imbaunya.

Nunik juga meminta agar umat islam tetap menjaga persatuan dan kesatuan.

“Berbeda itu wajar, tapi bukan berarti kita bermusuhan. Karena itu tetaplah jaga tali silaturahmi,” katanya.

Terkait kehadirannya dalam kegiatan “Lampung Bershalawat”, ia mengharapkan, agar Provinsi Lampung senantiasa tentram dan aman.

“Kegiatan ini diadakan dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW (Shallallahu ‘alaihi wasallam), jadi sewajarkan kita harus menteladani sifat-sifat serta mengikuti ajaran Nabi Muhammad SAW tentang Islam yang rahmatan lil alamin atau rahmat bagi seluruh alam,” kata Nunik.

“Oleh karena itu, memperingati Maulid Nabi berarti menyatakan komitmen, mengerahkan tenaga dan upaya untuk meneruskan dan merealisasikan kenabian Nabi Besar Muhammad SAW dalam kehidupan kita. Bahwa kita umat Islam harus bisa menjadikan Islam yang rahmatan lil alamin. Misi kenabian kita tunjukkan dengan kesalehan individual dan kesalehan sosial kita,” ajak dia.

Islam, sebagaimana ajaran Nabi Muhammad SAW, tidak hanya mengajarkan persaudaraan sesama Muslim, tetapi juga persaudaraan antar bangsa dan umat manusia. Nunik juga mengajak para orang tua agar mengajarkan kepada anak-anak watak lemah lembut santun dan jujur sebagaimana dicontohkan oleh Nabi Muhammad SAW.

“Kita berkomitmen dan bekerja keras untuk memperkuat ukhuwah Islamiyah (persaudaraan sesama Muslim), ukhuwah wathoniyah (persaudaraan bangsa), ukhuwah insaniyah (persaudaraan dengan seluruh umat manusia), dan ukhuwah basariyah (persaudaraan kemanusian). Kita harus mengajarkan pada anak-anak kita untuk meneladani Rasulullah yang uswatun hasanah, yang berwatak mulia, lemah lembut, yang jujur, yang santun, yang amanah, yang selalu menyampaikan kebenaran,” kata dia.

ADVETORIAL