Jelang Pilkada Serentak, Kapolda Lampung Irjen Pol Suroso Hadi Siswoyo Dimutasi

Kapolda Lampung, Irjen Pol Suroso Hadi Siswoyo saat memberikan keterangan kepada awak media usai memimpin apel gelar pasukan “Mantap Praja Krakatau 2018” di Mapolda Lampung, Jumat (5/1/2018).
Bagikan/Suka/Tweet:

Zainal Asikin |Teraslampung.com

BANDARLAMPUNG-Menjelang pesta demokrasi pemilihan kepala daerah (Pilkada) yang akan digelar serentak 2018, Institusi Polri melakukan rotasi jabatan. Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian melakukan rotasi jabatan terhadap Kapolda Lampung, Irjen Pol Suroso Hadi Siswoyo.

Mutasi jabatan tersebut, tertuang dalam Surat Telegram Kapolri Nomor: ST/16/I/2018 tertanggal 5 Januari 2018 yang ditandatangani oleh Asisten SDM Polri Irjen Pol Arief Sulistyanto.

Irjen Pol Suroso Hadi Siswoyo diangkat dalam jabatan baru sebagai Widyaiswara Utama Sespim Lemdiklat Polri. Selanjutnya Jabatan Kapolda Lampung, akan dijabat oleh Irjen Pol Suntana yang sebelumnya menjabat Pati Baintelkam Polri (penugasan pada BIN).

Diketahui, baru sekitar enam bulan Irjen Pol Suroso Hadi Siswoyo menjabat sebagai Kapolda Lampung sejak tanggal 25 Agustus 2017 lalu.

Selain Kapolda Lampung, dalam Surat Telegram (STR) Kapolri tersebut, Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Lampung, Kombes Pol Heri Sumarji diangkat dalam jabatan baru sebagai Kakorsis Sedimen Sespim Lemdiklat Polri. Sedangkan posisinya, digantikan oleh AKBP Boby P Marpaung sebelumnya menjabat Waka Polresta Bandarlampung.

Selanjutnya AKBP Purwanto Puji Sutan yang sebelumnya menjabat Kapolres Lampung Tengah, diangkat dalam jabatan baru sebagai Waka Polresta Bandarlampung. Lalu posisi Kapolres Lampung Tengah akan diisi oleh AKBP Slamet Wahyudi yang sebelumnya menjabat Kapolres Sabang.

Kabid Humas Polda Lampung, Kombes Pol Sulistyaningsih saat dikonfirmasi melalui ponselnya membenarkan, adanya TR dari Kapolri adanya mutasi jabatan yang terjadi di Polda Lampung yakni Kapolda Lampung, Irjen Pol Suroso Hadi Siswoyo yang posisinya akan digantikan oleh Irjen Pol Suntana.

“Ya benar saya sudah baca TR-nya, pak Kapolda Lampung, Irjen Pol Suroso Hadi Siswoyo dimutasi ke jabatan yang baru,”ujarnya, Jumat (5/1/2018).

Selain jabatan Kapolda Lampung, kata Sulis, adanya mutasi jabatan yakni Direskrimum Polda Lampung, Kapolres dan Wakapolres.

“Untuk serah terima jabatan, biasanya sekitar dua minggu setelah keluarnya TR Kapolri tersebut,”ucapnya.