Beranda Ekbis Bisnis Jelang Ramadan: Harga Ayam Potong Naik, Harga Daging Stabil

Jelang Ramadan: Harga Ayam Potong Naik, Harga Daging Stabil

126
BERBAGI
Penjual ayam di Pasar pasir Gintung Bandarlampung.

TERASLAMPUNG.COM — Empat hari menjelang bulan Ramadan, harga kebutuhan pokok merangkak naik. Ini terjadi pada daging ayam potong yang naik sekitar Rp5.000 hingga Rp 6000/ekor .

Lina (45), salah satu pedagang ayam di Pasar Pasir Gintung, Bandarlampung, mengatakan harga daging ayam muai naik jelang empat hari lagi mendekati bulan suci ramadhan.

“Harga daging ayam sudah naik antara Rp 5.000 hingga Rp6000/ekor, tergantung ukuran ayam itu, besar atau kecilnya. Untuk ayam yang besar, sekarang harganya antara Rp 40 ribu sampai Rp45 ribu/ekor.Sedangkan yang kecil antara Rp28 ribu sampai Rp30 rIbu/ekor,” katanya, Kamis, 2 Mei 2019.

Sementara itu lain halnya dengan harga daging segar yang masih stabil alias nornal. Per kilonya dijual di Pasar Pasir Gintung Rp110 ribu.

‘‘Harga daging belum naik, masih normal sekita Rp110/kg. Pasokan juga normal.Paling nanti pas satu hari jelang puasa akan naik, Rp 10.000,” kata Ekayuli, salah satu pedagang besar di Pasar Pasir Gintung yang biasa menyediakan stok hingga 5 kwintal daging dalam sehari.

Sementara Budi, penjual bakso yang langganan membeli daging juga mengatakan hal yang sama.

“Harga daging masih normal,bahkan kaau langanan seperti kami yang akan buat baksoada harga spesial dibandingkan dengan pembeli biasa,” katanya.

Loading...