Beranda Hukum Jelang Sidang Putusan, Terdakwa Kasus Narkoba Kabur dari PN Lampung Utara

Jelang Sidang Putusan, Terdakwa Kasus Narkoba Kabur dari PN Lampung Utara

299
BERBAGI
Ilustrasi

Feaby|Teraslampung.com

Kotabumi–Agra Libo (40), warga Tebat Agung, Rambang Dangku, Muara Enim, Sumatera Selatan kabur saat hendak mengikuti sidang putusan di ‎Pengadilan Negeri Lampung Utara, Selasa (3/3/2020) sekitar pukul 10.00 WIB.

Modus yang digunakan terdakwa yang tersangkut kasus narkoba saat kabur ialah berpura – pura ingin membuang air kecil. Saat petugas lengah, terdakwa langsung kabur dengan melompati tembok yang berbatasan langsung dengan jalan di samping PN.

“Padahal saat itu klien kami akan mengikuti sidang putusan, tapi karena ingin buang air kecil, ia kemudian meminta izin untuk ke toilet,” kata kuasa hukum terdakwa, Karzuli Ali.

Saat menuju toilet, kliennya ditemani oleh petugas. Mungkin dilihat ada kesempatan, terdakwa memilih kabur ketimbang menjalani sidang putusan. Kliennya ‎itu dituntut dua tahun enam bulan oleh pihak kejaksaan pada sidang tuntutan.

“Klien kami ditangkap sekitar dua atau tiga bulan yang lalu. Tempat kejadian penangkapannya terjadi di Abung Barat,” jelasnya.

Menyikapi insiden itu, Karzuli meminta seluruh pihak terkait untuk lebih mengetatkan pengamanan supaya insiden seperti ini tidak lagi terulang di masa mendatang.

“Pengamanan harus diperketat supaya tidak terulang lagi hal seperti ini,” pinta dia.

Hingga pukul 14.50 WIB, pihak PN dan kejaksaan belum berhasil dikonfirmasi terkait insiden tidak mengenakan tersebut.

Loading...