Beranda Teras Berita Jelang Tahun Baru, Penjual Jagung Marak di Pringsewu

Jelang Tahun Baru, Penjual Jagung Marak di Pringsewu

327
BERBAGI

PRINGSEWU, Teraslampung.com —  Menyambut tahun baru, bukan hanya kembang api yang marak dijual. Jagung juga menjadi semacam ‘menu wajib’. Karenanya, penjual jagung pun marak di seantero Lampung, termasuk di Kota Pringsewu. Para penjual jagung mentah  banyak berjajar di Jalan Lintas Barat Kabupaten Pringsewu.

Samini, warga Pekon Kediri, salah satu edagang jagung dadakan  yang mangkal di Tugu Gajah Jalan Lintas Barat Kabupaten Pringsewu,  mengatakan, bahwa dirinya menjual jagung mentah karena ingin memanfaatkan momen tahun baru.

“Biasanya menjelang tahun baru banyak orang mencari jagung mentah untuk dibakar pada malam tahun baru,” kata Sarmini, Rabu (31/12).

Dia mengaku kulakan  jagung dua macam sesuai dengan selera pembeli, Untuk jagung manis per buahnya dia beli dengan harga  Rp 2.800 dan menjual kembali dengan harga Rp 3000.  Sedangkan  jagung biasa, dia beli Rp 1.500/buah dan dijual kembali dengan harga jual Rp 1.700 terkadang Rp 2.000.

Meski keuntungannya sangat ‘tipis’, Sumini mengaku senang karena bisa mendapatkan sedikit tambahan uang buat uang dapur

Hingga Rabu siang ini pukul 12.00 WIB Samini mengaku sudah habis 7 kantong sekitar 5 kwintal. “Lumayan Pak,  hingga siang ini sudah terjual 5 Kwintal , ada kesempatan mencari keuntungan tahunan” ujarnya.


Andoyo

Loading...