Beranda Pendidikan Kabar Sekolah Jelang Ujian Nasional, Ratusan Pelajar SMPN 2 Kasui Doa Bersama

Jelang Ujian Nasional, Ratusan Pelajar SMPN 2 Kasui Doa Bersama

429
BERBAGI
Doa bersama menjelang Ujian Nasional di SMPN 2 Kasui, Way Kanan.
Doa bersama menjelang Ujian Nasional di SMPN 2 Kasui, Way Kanan.

TERASLAMPUNG.COM — Ratusan siswa Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 2 Kasui Kabupaten Way Kanan berkumpul di aula sekolah setempat mengikuti peringatan Isra Mi’raj 1439 Hijriah, Kamis (5/4/2018).

Peringatan Isra Miraj tersebut digelar sekaligus bersamaan dengan acara yasinan dan berdoa menjelang Ujian Nasional Berbasis Sekolah (USBN) dan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) Tahun Pelajaran 2017/2018.

Kepala Sekolah SMPN 2 Kasui, Aan Frimadona Roza mengajak para siswa untuk bersungguh-sungguh dalam menghadapi USBN yang diselenggarakan digelar mulai Senin esok (9-16/4) dan UN yang akan digelar mulai (23-26 April 2018 mendatang.

“Pelaksanaan ujian diharapkan menghasilkan nilai yang baik dengan fokus belajar dan saat ini sekolah menerapkan ujian berbasis komputer dengan tiga sesi yang baru pertama dilakukan di SMPN 2 Kasui,” jelasnya.

Wakil Kepala Sekolah bidang Humas SMPN 2 Kasui, Ahmad Syukur mengatakan peserta ujian tahun 2018 di SMPN 2 Kasui diikuti sebanyak 63 peserta didik.

Upaya-upaya telah dilakukan mulai dari pelaksanaan simulasi UNBK dan latihan soal soal ujian nasional dan saatnya bermunajat kepada Allah agar hasil yang dicapai membanggakan.

“Karena apapun yang kita upayakan, kalau Allah tidak meridhoi maka tidak akan terjadi. Ikutsertakan Tuhan dalam gerak langkah kalian,” jelas Ahmad saat mengisi rangkaian kegiatan tersebut.

Dia juga berpesan kepada siswa untuk tidak lupa meminta restu dan doa orang tua. Kemudian menggunakan waktu yang tersisa untuk belajar bersungguh-sungguh.

Karena meskipun nilai UN sudah tidak menjadi satu-satunya penentu kelulusan, namun menjadi barometer siswa untuk masuk ke jenjang pendidikan selanjutnya.

Pada kesempatan peringatan Isra Mi’raj dan doa bersama para siswa melakukan pembacaan tahlil dan Yasin lalu diberikan santapan rohani dan motivasi oleh Ustad Ahmad Syukur yang juga Guru PAI di SMPN 2 Kasui.