Beranda Ruwa Jurai Lampung Utara Jemaah Haji Asal Kotabumi, Lampung Utara Dikabarkan Meninggal Dunia di Mekkah

Jemaah Haji Asal Kotabumi, Lampung Utara Dikabarkan Meninggal Dunia di Mekkah

576
BERBAGI

Feaby|Teraslampung.com

Kotabumi–Wirda Nurdin Yusuf (‎66), jamaah haji asal Kelurahan Cempedak, Kotabumi, Lampung Utara dikabarkan meninggal dunia di tanah suci Mekkah, Arab Saudi, Senin (3/9/2018) sekitar Pukul 05.00 WIB.

“Memang benar seorang jamaah haji Lampung Utara dengan nama Wirda meninggal dunia pada Senin sekitar pukul 01.00 waktu Arab Saudi,” terang Kasie Urusan Haji dan Umroh Lampung Utara, Herman Ali, Senin(3/9/2018).

Penyebab meninggalnya jamaah haji asal Lampung Utara ini dikarenakan yang bersangkutan terjatuh di depan hotelnya menginap. Almarhum sempat dilarikan ke rumah sakit King Abdullah, Arab Saudi sesaat setelah peristiwa itu terjadi.

“Saat itu, almarhum hendak mencari oleh – oleh untuk keluarga usai melakukan rangkaian ibadah haji. Akibat kejadian itu, almarhum mengalami retak tulang leher,” jelasnya.

Meski pihak medis setempat berusaha melakukan pertolongan dengan cara operasi, namun ternyata nyawa yang bersangkutan tak dapat tertolong. Almarhum merupakan jamaah haji dengan kloter 25 yang berasal dari Lampung Utara.

“Usai operasi Wirda diketahui belum dapat berbicara. Tapi, tak lama setelah itu diperoleh kabar bahwa ia meninggal dunia,” jelasnya.

Loading...