Beranda News Lampung Jembatan Cakat Raya Amblas, Kemacetan Capai Puluhan Kilometer

Jembatan Cakat Raya Amblas, Kemacetan Capai Puluhan Kilometer

151
BERBAGI
Jembatan Cakat di Tulangbawang.

Tulangbawang—Akibat dua jembatan Cakat Raya jebol, puluhan kendaraan truk maupun pribadi macet hingga puluhan kolimeter, Jumat (9/5) sore.

Jembatan utama yang lebarnya 10 meter dan panjang 60 meter itu membentang di atas Sungai Tulangbawang, Kecamatan Menggala Timur, ambles hingga dua meter.

Arus lalu lintas di jalan lintas timur Sumatera (Jalinsum) Kampung Cakat Raya, Kecamatan Menggala Timur, Tulangbawang, merayap. Kondisi antrian panjang terjadi baik dari arah Palembang menuju Bandarlampung maupun sebaliknya.

Novrianto, sopir truk asal Palembang, sangat kesal  karena bukan hanya jembatan ini yang menghambat perjalananya. Namun, kata dia, hampir seluruh badan jalan dari Palembang menuju Bandarlampung rusak parah. “Tapi terkesan pemerintah tutup mata,” keluhnya.
.
Ia menambahkan, dalam kondisi normal arus kendaraan, khususnya kendaraan besar angkutan barang, biasanya melintas di jembatan utama.

Namun kini kedua badan jembatan tersebut ambles. Titik amblas pada dua jembatan yang bersebelahan itu berdiamater sekitar 2 meter.

Untuk mengatasi kemacetan panjang di kawasan itu, Satuan Lalu Lintas Polres Tulangbawang menerapkan sistem buka tutup. (Editor: Isbedy Stiawan ZS)

 

Loading...