Beranda Ruwa Jurai Lampung Utara Jembatan di Desa Tanjung Riang – Lampung Utara Ambrol

Jembatan di Desa Tanjung Riang – Lampung Utara Ambrol

649
BERBAGI
Jembatan di Desa Tanjung Riang, Lampung Utara, patah di bagian tengahnya.

‎Feaby|Teraslampung.com

Kotabumi–Diduga tak kuat menahan derasnya arus sungai, jembatan Desa Tanjung Riang dengan Desa Sidomulyo, Tanjung Raja, Lampung Utara dikabarkan ambrol, Senin (21/2/2017) sekitar pukul 07.00 WIB.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, jembatan beton itu memiliki panjang sekitar 25 meter dengan lebar sekitar 5 meter itu ambrol di bagian tengah sehingga menyebabkan jembatan tersebut sama sekali tak dapat digunakan.

Kepala Desa Tanjung Riang, Meriyanto membenarkan bahwa jembatan penghubung itu patah di bagian tengahnya pada pagi ini sekitar pukul 07.00 WIB. Akibatnya, jalan poros utama tersebut sama sekali tak dapat digunakan oleh warga sekitar.

“Itu jalan satu – satunya. Memang ada akses jalan lain tapi jauh, jembatannya juga jembatan ayun,” kata dia melalui ponselnya, Selasa (21/2/2017).

Meriyanto memperkirakan ambrolnya jembatan tersebut dikarenakan derasnya terjangan arus sungai akibat terus menerus diguyur hujan lebat. Ia mengaku telah melaporkan kejadian ini kepada pihak terkait untuk segera diambil langkah taktis agar dapat kembali digunakan.

“Kami sudah laporkan hal ini pak camat dan Dinas Pekerjaan Umum. Sekarang, mereka sedang dalam perjalanan ke sini,” terangnya.