Jembatan Way Tubuan, Way Tipo, dan Way Tahmi akan Segera Direnovasi

  • Bagikan
Adeham

BANDARLAMPUNG, Teraslampung.com– Tiga jembatan di ruas jalan utama di Jalan Lintas Sumatera di Provinsi Lampung akan segera direnovasi. Ketiganya adalah Jembatan Way Tubuan di Tegineneng (Lampung Selatan), Jembatan Way Tipo  (Lampung Tengah), dan Jembatan Way Tahmi di Bukit Kemuning (Lampung Utara).

“Kita harus merenovasi jembatan itu dengan pelebaran agar dapat dilalui oleh pengendara yang dari luar Lampung supaya tidak mengalami kemacetan lagi di Daerah tersebut,sehingga kita akan memanggil Kepala Kabupaten Daerah setempat untuk membahas masalah ini lebih lanjut,” kata Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan Pemerintah Provinsi Lampung, Adeham, usai rapat di ruangannya, Kamis (15/1).

Menurut Adeham, jembatan-jembatan yang akan direnovasi tersebut selama ini menjadi faktor penentu kelancaran mobilitas penumpang dan barang di Provinsi Lampung. Sebab itu ia berharap pembebasan lahan di sekitar jembatan-jembatan tersebut akan berlangsung lancar.

“Kita akan bermusyawarah dengan  masyarakat setempat untuk mendapatkan izin  lahan mereka terkena pelebaran jembatan. Kami mendapat informasi bahwa masyarakat setempat tidak mau pembebasan lahan,” kata Adeham.

Terkait dengan anggaran, Adeham mengatakam dana pembangunan jembatan tersebut berasal dari pemerintah pusat. Namun, Adeham mengaku tidak tahu berapa besarannya.

“Yang jelas uang sudah ada di pusat, Kami  tahu berapa jumlahnya yang akan diberikan oleh Pemerintah Provinsi Lampung untuk pembangunan dan pelebaran tiga jembatan itu,” katanya.

Menurut Adeham, untuk mematangkan rencana renovasi jembatan tersebut pihaknya berencana menggelar rapat dengan  mengundang Dinas Perhubungan Provinsi Lampung dan melibatkan bupati di tiga daerah itu pada 22 Januari mendatang.

Ariftama

  • Bagikan