Beranda Iklan Advetorial Jempol Menjadi Program Unggulan Disdukcapil Lampung Tengah

Jempol Menjadi Program Unggulan Disdukcapil Lampung Tengah

1497
BERBAGI

TERASLAMPUNG.COM — Jemput Program Loekman (Jempol) kini menjadi program unggulan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Lampung Tengah. Melalui program Jempol, Disdukcapil Lampung Tengah memberikan kemudahan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat tentang dokumen kependudukan.

Program tersebut disambut baik oleh PT  Gula Putih Mataram (GPM). Sebab, dengan adanya program Jempol para  karyawan PT GPM makin mudah untuk mendapatkan pelayanan pembuatan dokumen kependudukan seperti KTP, akta kelahiran, akta nikah, akta kematian, paspor, dan lainnya.

“Permintaan pelayanan dari PT. GPM tersebut kepada Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto langsung ditanggapi yaitu dengan menerjunkan langsung petugas dari Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil untuk turun langsung ke PT GPM,” kata Kepala Disdukcapil Kabupaten Lampung Tengah, Genta Surimuda, saat  menyambut kehadiran Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto di PT Gula Putih Mataram (GPM) di Kampung Mataram Udik, Kecamatan Bandarmataram, Rabu (12/2/2020).

Menurutnya, Pemerintah Kabupaten Lampung Tengah melalui Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) telah menerbitkan e-KTP sebanyak 500 blanko, 200 kartu keluarga, 200 akta kelahiran, 10 Buku Nikah, dan 10 akta kematian.

Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto mengatakan sejak dirinya memimpin Kabupaten Lampung Tengah membuat program memilih menjemput bola agar masyarakat bisa terlayani dengan baik.

“Kalau harus mengurus sendiri ke Gunung Sugih, tentunya memakan waktu, tenaga dan biaya transportasi.Kita lakukan kebijakan ini supaya masyarakat bisa lebih terlayani dengan baik. Bahkan masyarakat bisa merasakan hadirnya pemerintah secara langsung,” kata Loekman.

Loekman mengatakan jika tidak bisa bertemu dengan petugas, maka petugas Disdukcapil lah yang akan turun langsung kelapangan melayani masyarakat yang akan membuat dokumen kependudukan agar warga supaya lebih efektif.

“Kami akan terus memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat. Bukan hanya masalah dokumen kependudkan, tetapi juga pelayanan pendidikan dan kesehatan,” katanya.

ADVETORIAL

Loading...