Beranda News Nasional Jenderal Pol Idham Azis Resmi Menjabat Kapolri

Jenderal Pol Idham Azis Resmi Menjabat Kapolri

107
BERBAGI
Komjen Idham Azis mendapatkan ucapan selamat dari Presiden Joko Widodo usai dilantik sebagai Kapolri,Jumat (1/11/2019).
Komjen Idham Azis mendapatkan ucapan selamat dari Presiden Joko Widodo usai dilantik sebagai Kapolri,Jumat (1/11/2019).

TERASLAMPUNG.COM — Komisaris Jenderal (Komjen) Polisi Idham Azis resmi dilantik Presiden Joko Widodo (Jokowi) sebagai Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia (Kapolri), di Istana Negara, Jakarta, Jumat (1/11/2019) pagi.

Idham Azis menggantikan Kapolri sebelumnya Tito Karnavian yang telah diangkat oleh Presiden sebagai Menteri Dalam Negeri (Mendagri) pada Kamis (24/10) pekan lalu.

Dengan diangkatnya sebagai Kapolri, pangkat Idham Azis dinaikkan menjadi Jenderal. Acara pelantikan Idham Azis sebagai Kapolri diawali dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya. Selanjutnya dilakukan pembacaan Keputusan Presiden Nomor 97/Polri/2019 pengangkatan Kepala Kepolisian Republik Indonesia, ditetapkan di Jakarta, pada tanggal 1 November 2019.

Usai pembacaan Keputusan Presiden, Presiden Jokowi membimbing Jenderal Pol. Idham Azis untuk diambil sumpahnya sebagai Kapolri.

Usai pengambilan sumpah dan penandatanganan berita acara pelantikan, dibacakan Keputusan Presiden Nomor 98/Polri/2019 tentang Kenaikan Pangkat Perwira Tinggi Polri Menjadi Jenderal Polisi, yang dilanjutkan dengan penyematan pangkat baru kepada Kapolri oleh Presiden Jokowi.

Komjen Idham Azis mengaku mendapatkan pesan dari Presiden Joko Widodo atau Jokowi usai dilantik.

“Bapak Presiden memberikan, menyampaikan kepada saya kerja, kerja, dan kerja,” kata Idham di Istana Negara, Jakarta, Jumat, 1 November 2019.

Idham mengaku bersyukur karena telah diberikan kepercayaan untuk mengemban amanah sebagai Kapolri. “Saya juga ucapkan terima kasih kepada Bapak Presiden Jokowi yang telah mempercayakan kepada saya untuk menjalankan tugas ini selaku Kapolri,” kata Idham.

Komjen Idham Azis memohon doa dari masyarakat agar bisa meningkatkan dan melanjutkan pemantapan kerja sama dengan TNI untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat Indonesia.

Loading...