News  

Jeritan Wanita Minta Tolong di Eks-Gedung Bioskop Kalmera Gegerkan Warga Kaliawi

Aparat kepolisian, TNI, dan warga saat mencari suara jeritan wanita minta tolong seperti disekap di bekas gedung Biskop Kalmera dan gudang penyimpanan barang berupa baut di Jalan Haji Agus Salim, Kelutahan Kaliawi, Tanjungkarang Pusat
Bagikan/Suka/Tweet:
Warga Kaliawi memadati eks-Gedung Bioskop Kalmera, Kamis malam (19/1/207).

Selanjutnya, petugas membawa Yati ke Mapolsekta Tanjungkarang Barat untuk dimintai keterangan. Selain Yati, petugas juga membawa seorang ibu rumah tangga bernama Rosmiati yang diduga mendengar dan melihat wanita yang menjerit dan lambaikan tangan minta tolong dari dalam gudang tersebut. Untuk mengetahui kejadian yang terjadi, petugas menyita rekaman CCTV yang terpasang dilokasi gudang tersebut.

Sukur (65) salah seorang warga setempat menuturkan, meski ia tinggal hanya berjarak beberapa meter saja dari gudang baut tersebut, ia tidak mendengar secara jelas adanya suara jeritan wanita yang minta tolong dari dalam gudang bekas bioskop Kalmerah yang sudah tidak terpakai lagi atau tutup sekitar sejak tahun 2006 silam.

“Kalau saya, tidak begitu jelas ada suara jeritan wanita minta tolong dari dalam bagunan bekas bioskop lama tersebut,”ucapnya kepada teraslampung.com, Jumat (20/1/2017) dinihari.

Dikatakannya, bahwa di belakang gedung bioskop Kalmerah itu, memang ada bangunan sebagai gudang alat-alat baut milik toko Sinar Baut. Dalam gudang baut tersebut, ada yang menunggu seorang janda bersama anak laki-lakinya berusia sekitar 14 tahun. Sedangkan pemilik gudang baut itu, bernama Koko Sun. Kalau dulu pemiliknya adalah Koko Kimsin, tapi sudah lama meninggal.

“Wanita yang nunggu itu namanya Yati, dia (Yati) ini orangnya jarang keluar kumpul dan ngobrol sama warga. Keluar dari dalam gudang itu, kalau mau pergi ke pasar dan ke toko milik bosnya saja,”ungkapnya.

Menurutnya, kalau yang dengar ada jeritan wanita minta tolong seperti orang disekap itu, beberapa warga yang rumahnya berada berdekatan di belakang gedung bekas bioskop tersebut.

“Saya kaget aja mas, sekitar Jam 20.00 WIB, tiba-tiba warga langsung ramai katanya lagi cari wanita ada yang minta tolong di dalam gudang dan gedung bekas bioskop. Saat dicari dan tidak ketemu, takut terjadi sesuatu warga melapor ke petugas babinkamtibmas,”jelasnya.

Hal senada juga dikatan oleh beberpa warga lainnya yang ada dilokasi yang mengatakan, kalau ada beberapa orang yang mendengar jeritan wanita sambil melambaikan tangan minta tolong. Tapi anehnya, setelah ditelusuri dan dilakukan pencarian di seluruh lokasi tidak ditemukan hal yang aneh atau kejadian yang disebutkan warga.