Beranda Teras Berita Demokrat Bergabung, (di atas Kertas) Prabowo-Hatta Rajasa Menang Telak

Demokrat Bergabung, (di atas Kertas) Prabowo-Hatta Rajasa Menang Telak

158
BERBAGI

Senin Malam Prabowo-Hatta Bertemu SBY Bahas Koalisi


Dewi Ria Angela/Teraslampung.com

JAKARTA – Menjelang pendaftaran pasangan calon presiden-calon wakil presiden Prabowo Subianto-Hatta Rajasa, Selasa sore (20/5/2014), pada Senin malam (19/5) Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) memanggil Prabowo dan Hatta Rajasa ke kediaman SBY di Cikeas, Bogor. Pertemuan yang berlangsung pada pukul 20,00 WIB dikabarkan membahas soal koalisi.

“Pak SBY memanggil Prabowo. Membahas masalah koalisi. Insya Allah, Demokrat akan berkoalisi dengan Gerindra dan mendukung pasangan Prabowo-Hatta Rajasa,” kata Ketua Umum Partai Gerindra Suhardi, Senin malam (19/5)..

Menurut Suhardi, jika  Partai Demokrat berkoalisi dengan Gerindra dan Prabowo Subianto, maka peluang Prabowo memenangkan pilpres sangat besar.

“Bagaimanapun, saat ini SBY adalah Presiden RI. Kepala daerah akan tunduk. Belum lagi banyak kepala daerah dari Golkar, Demokrat, PKS, dan Gerindra,” kata Suhardi.
Suhardi mengatakan, saat ini ada 300-an kepala daerah dari Partai Golkar, baik gubernur maupun bupati/walkota. Belum lagi Demokrat, PPP, dan PKS.

Sejauh ini Prabowo- Hatta  sudah mendapatkan dukungan dari enam partai, yakni Gerindra, PAN, PPP, PKS, PBB, dan Golkar. Total suara pemilih dan total kursi di DPR RI koalisi parpol pendukung Prabowo-Hatta mencapai 48,95 persen dengan 292 kursi di DPR. Kalau ditambah Partai Demokrat yang memiliki suara pemilih pada pemilu legislatif sebanyak 12.728.913 (10,19 persen) dengan kursi di DPR sebanyak 61 kursi, maka total suara pendukung Prabowo-Hatta 59,14 persen.

Loading...