Beranda News Pusiban Jika Diidukung Pemda, LSFdi Bisa Dibentuk di Daerah

Jika Diidukung Pemda, LSFdi Bisa Dibentuk di Daerah

74
BERBAGI
Imam Suhardjo

TERASLAMPUNG.COMKetua Komisi I Lembaga Sensor Film (LSF) RI Imam Suhardjo mengatakan pembentukan LSF di tingkat provinsi bergantung pada kemauan pemerintah daerah. Imam menyarankan segera dibentuk LSF di Lampung jika dinilai perlu dan ada dukungan dari Pemprov Lampung.

“Segera diwujudkan saja. Namun, kata dia, semua itu tergantung kemauan daerahnya.Mari para seniman di Lampung LSF RI menjembatani terbentuknya perwakilan LSF di Provinsi Lampung ini,” kata Imam dalam acara Forum Sosialisasi Kebijakan Lembaga Sensor Film dengan tema “Masyarakat Sensor Mandiri, Wujud Kepribadian Bangsa,” di Hotel Aston, Selasa (24/5).
Imam berharap pembentukan LSF di daerah dipersiapkan secara serius dan matang sehingga setelah terbentuk bermanfaat bagi masyarakat.

“Jika nanti sudah terbentuk LSF  dan ada pegawainya serta tenaga sensornya, maka diminta mereka  jangan kebanyakan menganggur atau tidak melakukan kerja sensor ,” katanya.

Hadir dalam acara sosialisasi tersebut sejumlah sineas film di Lampung, beberapa anggota Dewan Kesenian Lampung (DKL) , mahasiswa, perwakilan Dinas Pendidikan Lampung, Dinas Pariwisata Lampung, Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID)  Lampung, dan undangan lainnya.

Mas Alina Arifin

Loading...