Beranda News Pilbup Jika Direstui Partai, Berlian Tihang Siap Maju Bareng Yusrizal di Pilbup Lampura

Jika Direstui Partai, Berlian Tihang Siap Maju Bareng Yusrizal di Pilbup Lampura

496
BERBAGI
Berlian Tihang dan Yusrizal usai pertemuan di Ansyori Sabak, tokoh masyarakat Lampura, di Jalan Teratai, Kotabumi, Sabtu (19/8/2017).

Feaby|Teraslampung.com

Kotabumi — Mantan Sekretaris Provinsi Lampung, Berlian Tihang tidak membantah berminat untuk berpasangan dengan M. Yusrizal (Ketua DPC Partai Demokrat Lampung Utara) dalam Pemilihan Bupati Lampung Utara tahun 2018 mendatang.

Alasannya, baik ia dan M. Yusrizal telah mengenal satu sama lain ‎sedari lama semasa ia menjabat sebagai pejabat Provinsi Lampung. Kala itu, M. Yusrizal masih berstatus anggota DPRD Provinsi Lampung.

‎”Kami berdua sudah lama saling kenal semasa masih di provinsi. Seandainya dipercaya (untuk menjadi Bupati dan Wakil Bupati Lampung Utara), kami akan menjalankan tugas sebaik – baiknya,” terang Berlian Tihang.

Berlian Tihang yang pernah bertarung dalam Pemilihan Gubernur Lampung 2014, mengatakan ‎tekadnya untuk maju sebagai bakal calon bupati semata – mata ingin membawa Lampung Utara ke arah yang lebih baik.

Ia mengaku yang dilakukannya ini hanya untuk kepentingan masyarakat dan kemajuan Lampung Utara, tempat dirinya mengabdi sebelum pindah ke Pemerintah Provinsi Lampung.

‎”Saya ingin membangun Lampura ke arah yang lebih baik jika terpilih sebagai bupati di masa mendatang,” jelasnya.

‎Jika dipercaya sebagai bupati, Berlian tak hanya menjanjikan memekarkan Kabupaten Sungkai Bunga Mayang (SBM) yang kini sedang diproses oleh DPRD Provinsi Lampung tapi juga akan mengupayakan pemekaran Provinsi Lampung menjadi dua provinsi, yakni Provinsi Lampung Raya.

“Saya janji akan mendukung penuh pemekaran ‎SBM. Kami juga akan berjuang dengan bupati – Bupati lain untuk membentuk Provinsi Lampung Raya,” kata dia.

Berlian berharap partai – partai politik lainnya dan seluruh masyarakat mau mendukungnya untuk maju dalam Pilbup mendatang. ‎Tanpa dukungan partai politik dan masyarakat maka niatnya untuk maju tak dapat terealisasi.

“Kami berdua berharap dukungan partai – partai politik dan dukungan masyarakat‎ sebanyak – banyaknya agar kami bisa memenangkan Pilbup,” tuturnya.