Beranda News Pilgub Lampung Jika Jadi Gubernur, Warga Hanura Berharap Herman HN Kendalikan Harga Sembako

Jika Jadi Gubernur, Warga Hanura Berharap Herman HN Kendalikan Harga Sembako

472
BERBAGI
Herman HN blusukan di Pasar Hanura, Kabupaten Pesawaran,Senin pagi (16/4/2018).
Herman HN blusukan di Pasar Hanura, Kabupaten Pesawaran,Senin pagi (16/4/2018).

TERASLAMPUNG.COM — Masih menjadi calon Lampung, tetapi harapan warga Kelurahan Hanura,Pesawaran, sangat besar kepada Herman HN. Hal itu terjadi saat cagub  nomor urut 2 itu blusukan di Pasar Hanura, Senin pagi (16/4/2018).

Di pasar tersebut, Herman HN menyempatkan diri berdialog dengan pedagang dan pengunjung pasar. Beberapa pedagang mengeluhkan fluktuasi harga dan membubungnya sejumlah harga kebutuhan pokok.

“Kalau nanti  Pak Herman HN, tolong kendalikan  harga kebutuhan pokok di pasar. Harga sembako terkadang naik dan sulit terbeli masyarakat. Sering-sering operasi pasar ya Pak, biar harga sembako di pasar stabi,l” kata Erna (36 tahun), warga Gebang, Pesawaran.

Menanggapi harapan tersebut, cagub Sutono ini mengatakanharga di pasar akan stabil jika pasokam cukup dan daya beli meningkat. Menurutnya, operasi pasar akan dilakukan pemerintah untuk menyesuaikan daya beli masyarakat.

“Yang pasti, daya beli masyarakat harus meningkat. Untuk itu sektor pariwisata di Pesawaran harus maju untuk menyerap tenaga kerja,” kataHerman HN.

Untuk itu, kata Herman HN, infrastruktur pendukung wisata juga harus diperbaiki.

“Wisata dapat menyerap banyak tenaga kerja. Untuk itu, infrastruktur penunjang harus tersedia baik agar kunjungan meningkat,”katanya.

 

Loading...