Beranda News Pilgub Lampung Jika Jadi Gubernur,Herman HN Pastikan Jalan di Lampung Utara Mulus dan...

Jika Jadi Gubernur,Herman HN Pastikan Jalan di Lampung Utara Mulus dan Aman

282
BERBAGI
Herman HN kampanye di Lampung Utara, Selasa (24/4/2018).
Herman HN kampanye di Lampung Utara, Selasa (24/4/2018).

TERASLAMPUNG.COM — Buruknya kondisi jalan di Lampung banyak dikeluhkan masyarakat, tak terkecuali masyarakat Lampung Utara (Lampura). Di Lampura masih banyak dijumpai jalan tanah dan jalan berkubangan yang sulit dilalui kendaraan.

Dalam kampanye di lapangan Talang Jembatan, Abung Kunang, Lampura, calon Gubernur (cagub) Lampung nomor urut 2, Herman HN, mengaku kaget dengan kondisi jalan di Lampura. Menurutnya, masih banyak jalan yang masih tanah dan berkubang sangat dalam.

“Jalan di Lampura banyak yang rusak, lubang di sana-sini, menyulitkan kendaraan yang ingin lewat,” kata cagub yang berpasangan dengan Sutono ini.

Dalam dialog kampanye, Sayuti (49), masyarakat Abung Kunang, mengatakan keamanan di Lampura sangat meresahkan masyarakat. Menurutnya, kriminalitas di jalan sering terjadi karena mayoritas jalan rusak dan sulit dilalui kendaraan.

“Keamanan sangat memprihatinkan Pak, tak jarang terjadi pembegalan di jalan. Kami berharap Pak Herman HN menciptakan suasana aman bagi masyarakat jika menjadi Gubernur Lampung,” harap Sayuti.

Menanggapi harapan tersebut, Herman HN mengatakan, kondisi jalan yang rusak berpotensi rawan kriminalitas. Menurutnya, jalan yang mulus dan terang dapat mengurangi kejahatan di jalan.

“Jalan yang rusak harus segera diperbaiki dan diterangi. Agar aman, kita akan bekerjasama dengan TNI dan Polri. Tiap desa harus ada babinsa dan babinkamtibmas. Selain itu, di daerah-daerah rawan kriminalitas akan dibangun pos polisi,”kata Herman HN.