Beranda News Pilgub Lampung Jika Menang Pilgub 2018, Herman HN atasi Kelangkaan Pupuk di Tanggamus

Jika Menang Pilgub 2018, Herman HN atasi Kelangkaan Pupuk di Tanggamus

262
BERBAGI
Herman HN kampanye di Lapangan Ampera, Purwodadi, Kecamatan Gisting,Kabupaten Tanggamus.
Herman HN kampanye di Lapangan Ampera, Purwodadi, Kecamatan Gisting,Kabupaten Tanggamus.

TERASLAMPUNG.COM — Calon Gubernur (cagub) Lampung nomor urut 2, Herman HN, hari ini (23/4/2018) kembali melanjutkan kampanyenya di Tanggamus. Di tengah hujan yang mengguyur lLpangan Ampera, Purwodadi, Gisting, pendukung setia Herman HN bertahan mengikuti kampanye hingga selesai.

Dalam dialog kampanye, Firdaus (45), mengeluhkan kelangkaan pupuk yang kerap dialami petani sayur Gisting. Menurutnya, kelangkaan pupuk menyebabkan petani harus mengeluarkan uang lebih untuk membeli pupuk non subsidi.

“Kami berharap Pak Herman HN dapat membantu petani sayur Gisting. Tiap mau pemupukan, selalu langka sehingga harga naik. Banyak ruginya Pak petani sayur.” kata Firdaus.

Menanggapi harapan tersebut, cagub yang beepasangan dengan Sutono ini mengatakan, Ia akan mengawasi langsung distribusi pupuk ke petani. Ia juga akan mengerahkan Petugas Penyuluh Lapangan (PPL) pertanian untuk memastikan pupuk sampai ke tangan petani.

“Kita akan maksimalkan peran PPL. Selain untuk memberikan penyuluhan pertanian, juga membantu mengawasi distribusi pupuk,” kata Herman HN.

Ia menambahkan, untuk memastikan ketersediaan pupuk bagi petani, dirinya akan berkoordinasi dengan Kementerian Pertanian. Selain itu, Herman HN juga akan bekerjasama dengan kelompok tani untuk memastikan jumlah kebutuhan pupuk petani.

“Bersama kelompok tani kita akan pastikan kebutuhan pupuk petani. Kita juga akan berkoordinasi dengan Kementrian Pertanian untuk pemenuhan kebutuhan pupuk sesuai data yang ada di kelompok tani,”kata Herman HN.