Beranda Iklan Advetorial Jika Menang Pilgub, Arinal Djunaidi Diharapkan Percepat Gali Potensi Mesuji

Jika Menang Pilgub, Arinal Djunaidi Diharapkan Percepat Gali Potensi Mesuji

95
BERBAGI
Supriono, warga Mekar Jaya, Kabupaten Mesuji

Mesuji– Supriono (43 tahun),warga Desa Mekar Jaya, Kecamatan Tanjung Raya, Kabupaten Mesuji berharap jika Arinal Djunaidi menang Pilgub Lampung 2018 bisa membantu pemerintah daerah mepercepat menggali potensi sumberdaya alam di wilayah Kabupaten Mesuji.

Menurut Supriono, Kabupaten Mesuji memiliki kekayaan alam yang besar dan tak kalah dengan daerah lain, bahkan bisa jadi lebih kaya dari kabupaten lain di Lampung.

Potensi sumber daya alam berupa Mesuji,kata Supriono,antara lain bahan galian tambang yang cukup besar seperti pasir, batu bara, minyak bumi, dan gas alam.

“Kami baca berita, dan informasi dari pemerintah Mesuji, Bahkan galian tambang itu telah disurvei, dan potensi cukup bagus,” kata Supriono, kepada Tim media Berjaya, Sabtu (9/12)

Menurut Supriono, dari kabar yang mereka dengar dari pemerintah Mesuji, menyebutkan, bahwa sumber daya dan cadangan mineral lain yang telah ada dan mempunyai potensi cukup besar yakni pasir bangunan. Potensi terbesar dan telah disurvei terletak di Kampung Labuhan Batin Kecamatan Wayserdang dan di Sungai Badak, Tebingtinggi dan Rawa Jitu Utara yang diperkirakan memiliki ribuan hektare.

“Yang sudah terlihat, potensi batu bara, juga cukup besar, dapat terlihat dari banyaknya galian tambang tradisional yang hampir menyebar ke kecamatan yang berada dalam wilayah Mesuji seperti terdapat di Kampung Muaraterang, Brabasan, Sinarlaga, Bangunjaya di Kecamatan Tanjungraya dan di kampung Fajarbaru, Adi Luhur Kecamatan Panca Jaya,” katanya.

Potensi batu bara yang cukup besar di Mesuji, itu tentunya menjanjikan keuntungan yang besar bagi kemakmuran warga didaerah Mesuji. “Hingga sekarang sepertinys, potensi yang besar itu masih dalam proses eksplorasi,” katanya.

Data Dinas Pertambangan dan Energi Pemkab Mesuji, saat ekspos di Lampung Expo tahun lalu, menyebutkan
Proses eksplorasi dilakukan oleh pihak industri penambangan yang telah memperoleh izin di wilayah Kabupaten Mesuji.

Di Mesuji terdapat 23 Blok Izin Usaha Pertambangan eksplorasi batu bara yang telah diregistrasi pada Dirjen Mineral dan Batu Bara Kementerian ESDM dengan total luas 102.638 hektare.

ADVETORIAL