Beranda News Pilgub Lampung Jika tak Penuhi Tiga Syarat, Arinal Gagal Peroleh Dukungan Gerindra di Pilgub...

Jika tak Penuhi Tiga Syarat, Arinal Gagal Peroleh Dukungan Gerindra di Pilgub Lampung

806
BERBAGI
Arinal Djunaidi
Arinal Djunaidi

TERASLAMPUNG.COM — Arinal Djunaidi ternyata belum benar-benar aman dan pasti didudung Partai Gerindra pada pemilihan Gubernur Lampung 2018 mendatang. Hal itu setidaknya berdasarkan pengakuan Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerindra Lampung, Gunadi Ibrahim, terkait tiga syarat tang diajukan DPP Gerindra kepada Arinal.

Menurut Gunadi Ibrahim, dukungan Partai Gerindra yang diberikan oleh DPP untuk ketua DPD I Golkar Lampung Arinal Djunaidi bisa tidak berlaku jika Arinal tidak memenuhi tiga persyaratan tersebut.

Menurut Gunadi, tiga syarat yang diajukan DPP Partai Gerindra kepada Arinal adalah, pertama memenangkan Prabowo di Pilpres 2019; kedua, membantu konnsolidasi Pemilu Legislatuf 2019, dan ketiga, menggandeng kader Gerindra.

“Memenangkan Prabowo, Pileg, dan harus ada kader Gerindra maju, kalau tidak dijalani maka tidak berlaku,” kata Gunadi Ibrahim, Sabtu malam (28/10/2017).

Sejauh ini, ungkap Gunadi tidak ada koordinasi antara Gerindra dan Arinal.

Tidak ada koordinasi, ya tidak berlaku, bukan bisa tidak berlaku. Seperti kata Pak Muzani (Sekjen DPP Gerindra), tahapan yang tidak dipenuhi maka tidak berlaku,” ujar Gunadi.

Mantan anggota DPR RI itu mengakui sudah ada pertemuan antara dirinya dan Arinal. Namun, itu bukan disebut koordinasi yang dimaksud DPP.

“Pertemuan, ya namanya pertemuan semut, halo-halo, Jadi kalau ketemu, sudah. Memang cukup sekali saja? Itu bukan koordinasi. Koordinasi itu merencanakan program, apa tujuannya kemana arahnya begitu, konkretnya apa?” ujarnya.

 

Sementara ini, kata Gunadi, konsolidasi di Partai Gerindra tetap berjalan. Sudah delapan DPC yang menyatakan dukungan kader Gerindra wajib maju Pilgub baik di posisi balon gubernur atau pun wakil.

“Jadi kita lihat dulu, kalau kita gubernur berpasangan dengan siapa, kalau wakil dengan siapa. Konsolidasi jalan terus, pertama dengan DPC, PAC, kemudian baru konsolidasi bersama. Nanti rencananya pertengahan Desember kita undang Pak Prabowo deklarasi calon gubernur dan wakil Gubernur dari Partai Gerindra,” ungkapnya. “Apel kader Gerindra se-Lampung nanti, Desember kita apel, maka Januari siap bertempur,” jelasnya.

TL/HLS/fik

Loading...